Puluhan Pilot Deklarasikan Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 10 Januari 2019 - 20:20 WIB

Puluhan pilot resmi membentuk organasasi Perhimpunan Profesi Pilot di Indonesia (PPPI), Kamis (10/1/2019)
Puluhan pilot resmi membentuk organasasi Perhimpunan Profesi Pilot di Indonesia (PPPI), Kamis (10/1/2019)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Puluhan pilot resmi membentuk organasasi Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI). Dengan dibentuk kelembagaan profesi pilot ini akan mewujudkan profesionalitas pilot yang sebelumnya belum pernah di atur undang-undang. Resmi dibentuk, pada Kamis (10/1/2019) PPPI melantik kapten Rizki Budimansyah sebagai Chairman dan Kapten Heri Martanto sebagai Wakil Ketua PPPI.

“Perhimpunan pilot ini bertujuan untuk mengangkat perjuangan pilot secara utuh. Karena selama ini belum banyak diatur mengenai profesi pilot baik dalam regulasinya maupun undang-undang yang ada. Selain itu ini menjadi wadah meningkatkan profesionalisme pilot dan memperbaiki dunia penerbangan,” kata Wakil Ketua PPPI, Kapten Heri Martanto kepada redaksi INDUSTRY.co.id

Lanjutnya, dengan wadahi ini sekat-sekat yang membatasi komunikasi antara pilot dan regulator bisa diatasi. Yang lebih penting, komunikasi dan informasi yang terjalin bisa meningkatkan daya intelektualitas untuk meningkatkan pengetahuan yang terus berkembang. Semua perbedaan bisa diselesaikan dengan baik. Dan melalui PPPI ini pihaknya menekan kepada seluruh anggota akan pentingnya keselamatan dalam dunia penerbangan.

“Kita ingin membentuk kepengurusan profesi pilot yang mapan, tidak hanya pilot sipil,pilot TNI, tetapi pilot ekspatriat pun kita data. Untuk saat ini anggota yang tergabung mencapai 2.000 orang pilot,”ujarnya

Ia pun mengomentari soal pilot-pilot ekspat di wilayah perintis, menurutnya menjadi tantangan bagi PPPI, karenanya pihaknya mendorong tiap-tiap daerah untuk mempersiapkan putra-putri daerah untuk berkarir di daerah.

“Intinya bagaimana membuat kondisi yang seimbang, dan penyebaran pilot yang merata. Karena penyebaran pilot sebagai bagian dari penyebaran ekonomi juga. Apalagi saat ini sudah memasuki era otonomi khusus” ujarnya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:33 WIB

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Penyakit dapat muncul dan terjadi pada siapa saja dan tidak mengenal usia dan kelamin sehingga akan mengganggu kualitas hidup seseorang termasuk stroke.

Ilustrasi Tes SBMPTN

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:11 WIB

Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada , menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:00 WIB

5,98 Juta Tenaga Kerja Bergabung di Industri Hasil Tembakau

Industri Hasil Tembakau (IHT) menyerap 5,98 juta tenaga kerja, yang terdiri atas 4,28 juta pekerja di sektor manufaktur dan distribusi, serta sisanya 1,7 juta pekerja di sektor perkebunan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.