Green Pramuka City Bersama Polres Jakarta Pusat Lakukan Rekonstruksi Kasus Penganiayaan

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Januari 2019 - 18:30 WIB

Polres Jakarta Pusat gelar rekonstruksi penganiayaan Nurhayati (36) seorang penghuni Apartemen Green Pramuka City
Polres Jakarta Pusat gelar rekonstruksi penganiayaan Nurhayati (36) seorang penghuni Apartemen Green Pramuka City

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kepolisian Resor Jakarta Pusat menggelar rekonstruksi penganiayaan Nurhayati (36) seorang penghuni Apartemen Green Pramuka City, Tower Chrysant lantai 16 yang menjadi lokasi kejadian.

Rekonstruksi dipimpin langsung oleh AKBP Arie Ardian selaku Wakapolres Jakarta Pusat dan didampingi AKBP Tahan Marpaung selaku Kasatreskrim Polres Jakarta Pusat serta Pengelola Apartemen Green Pramuka City.

Rekonstruksi berjalan lancar dari pukul 13.00 – 15.00 dengan memperagakan total 19 reka adegan, diawali dari korban masuk lift hingga pelaku meninggalkan korban usai penganiayaan.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, penganiayaan dikarenakan sakit hati, dan akan dikenakan pasal berlapis 351 junto 338, penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.” Kata AKBP Arie Ardian di Jakarta (9/1/2019) kemarin. 

Pelaku diketahui berusaha menghilangkan jejak dengan melarikan diri ke lantai 27, tempat kakak pelaku tinggal.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja cepat Polres Jakarta Pusat dalam mengungkap tindak penganiayaan dalam tempo kurang dari 24 jam. Dari awal kejadian sampai rekonstruksi hari ini, kami mendukung penuh kinerja kepolisian dengan mendampingi setiap tahapan proses dari mulai olah TKP, memberikan data yang dibutuhkan sampai persiapan hari ini,” ujar Lusida Sinaga, Head of Communications Apartemen Green Pramuka City.

“Begitu pelaku ditangkap oleh pihak kepolisian, lokasi kejadian langsung dibersihkan dan sudah dapat diakses seperti biasa oleh penghuni apartemen. Para penghuni tidak merasa terganggu dengan jalannya rekonstruksi dan memaklumi jalannya proses penyelidikan,” sambung Lusida.

Menurut Lusi, pengelola saat ini sedang memberlakukan sistem pembaruan access card yang bertujuan untuk pendataan ulang penghuni apartemen dan pengetatan sistem keamanan. 

Green Pramuka City mengedepankan kenyamanan para penghuninya, khususnya dari segi keamanan yang ditunjang oleh CCTV dan satuan keamanan yang melakukan patroli 24 jam, serta access card untuk setiap lantai hunian, sehingga penghuni hanya bisa mengakses lantai tempat dia tinggal.

Pengelola terus melakukan investigasi mendalam terkait kejadian serta melakukan pengecekan lebih intens pada seluruh fasilitas keamanan demi kenyamanan penghuni.

“Kami harap kejadian ini tidak terulang lagi, dan mendukung sepenuhnya proses hukum yang berjalan, serta menghimbau kepada seluruh penghuni untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau yang mengganggu ketertiban kepada keamanan Green Pramuka City.” tutup Lusida.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.