Dua Perusahaan Listing di BEI, Ini Harapan Ketum Kadin

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Januari 2019 - 14:15 WIB

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat ikut serta dalam meresmikan pencatatan umum perdana saham (Listing) PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) dan PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat ikut serta dalam meresmikan pencatatan umum perdana saham (Listing) PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) dan PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) di Bursa Efek Indonesia (BEI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani ikut meresmikan pencatatan umum perdana saham (Listing) PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) dan PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Terkait hal ini, pihaknya berharap kehadiran dua emiten baru tersebut dapat ikut memberikan kontribusi terhadap perkembangan pasar modal Indonesia khususnya.

"Pastinya kepada PT Estika dan Pollux diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada perekonomian indonesia karena tentunya dengan mencatatkan diri kepada BEI diharapkan tata kelola atau capability perusahaan harus ditingkatkan sehingga ini juga memberikan aset manfaat buat kita semua," kata Rosan. 

Ia juga mengungkapkan bila perdagangan saham kedua perusahaan tersebut bukan merupakan perdagangan yang dibentuk. Hal tersebut terpampang dari kinerja saham BEEF dan POLI saat perdana mencatatkan saham di BEI. 

"Kalau kita lihat alhamdulillah mencapai kenaikan yang cukup tinggi disertai frekuensi yang sangat aktif. Jadi kalau kita lihat ini adalah pasar yang rill bukan pasar yang dibentuk," ungkapnya. 

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada BEI yang mencetak rekor berkaitan dengan jumlah perusahaan baru yang melantai di pasar modal melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). 

"Tentunya saya juga memgucapkan selamat kepada BEI yang tahun lalu mencatatkan rekor dalam segi pencatatan saham ada 57 emiten yang merupakan rekor tertinggi sejak privatisasi BEI," kata Rosan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inflasi

Senin, 25 Maret 2019 - 12:20 WIB

Inflasi Jakarta Pada Level Rendah

Jakarta - Stabilitas harga menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya Provinsi DKI Jakarta. Kerjasama yang erat dan koordinasi yang terjalin antara Bank Indonesia…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:53 WIB

Capres Prabowo Subianto: Torang Samua Basudara

Calon Presiden Prabowo Subianto mengawali kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Dalam pidatonya di depan ribuan warga Manado, Prabowo menyatakan pentingnya persatuan dan jangan sampai…

Dealer baru Piaggio Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 11:26 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Wilayah Tangerang dan Selatan Jakarta

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama membuka diler pertama di tahun 2019 guna memperluas jaringan untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan…

Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro

Senin, 25 Maret 2019 - 11:20 WIB

Terjaring OTT, Kekayaan Direktur Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Capai Rp 14,6 Milyar

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Minggu (24/3/2019) melaporkan harta kekayaan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Rp 14.638.045.481.

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:17 WIB

BMKG: Equinox, Fenomena Biasa, Masyarakat Dihimbau Tenang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menanggapi beredarnya berita yang menyebutkan adanya fenomena Equinox yang menyebabkan peningkatan suhu ekstrem berakibat sun stroke dan…