Samsung Perkenalkan Kulkas Generasi Masa Depan Family Hub di CES 2019

Oleh : Hariyanto | Kamis, 10 Januari 2019 - 12:35 WIB

Samsung Perkenalkan Kulkas Generasi Masa Depan Family Hub di CES 2019
Samsung Perkenalkan Kulkas Generasi Masa Depan Family Hub di CES 2019

INDUSTRY.co.id - Las Vegas - Samsung Electronics Co., Ltd. memperkenalkan kulkas generasi masa depan Family Hub, menyajikan inovasi dan mendefinisikan ulang kategori kulkas. Family Hub terus menetapkan standar baru bagi connected living, menciptakan kebersamaan bagi keluarga di dalam dapur sambil membebaskan mereka untuk berfokus pada hal-hal yang mereka anggap penting.

Seiring dengan adanya generasi baru para pemilik rumah, mereka berpaling pada teknologi untuk mendefinisikan baik siapa mereka dan bagaimana mereka ingin menjalani hidup, dimana tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk melakukan itu semua selain di dalam dapur terkoneksi. 

Dengan adanya Family hub, yang menawarkan konektivitas sederhana yang sudah familiar bagi mereka, keluarga dapat menghabiskan lebih banyak waktu memfokuskan diri pada hal-hal yang paling penting untuk mereka.

Pada tahun 2019, dengan Family Board yang baru, sebuah layar bersama yang dapat digunakan anggota keluarga berinteraksi dengan cara yang personal, Family Hub membantu memperkuat hubungan keluarga, manajemen makanan, dan pengalaman rumah terkoneksi dalam dunia modern masa kini yang serba cepat.

“Tiga tahun lalu, kami pertama kali meluncurkan Family Hub dalam bentuk pengalaman berbasis aplikasi yang didasarkan pada manajemen makanan, hubungan keluarga dan hiburan,” jelas John Herrington, Senior Vice President, General Manager of Home Appliances, Samsung Electronics America melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (10/1/2019).

“Kami memperkenalkan versi terbaru Family Hub yang menampilkan Bixby dengan kemampuan AI. Bixby kini menawarkan level terbaru dari konektivitas dan kecerdasan, didesain untuk membuat aktivitas sehari-hari lebih mudah. Ketika digabungkan dengan Family Board yang baru, Family Hub adalah kombinasi sempurna dari kemudahan dan konektivitas.” tambahnya.

Kehadiran Bixby membuat Family Hub dapat digunakan dengan cara yang lebih cerdas, hands-free, dan lebih personal. Pengguna dapat meminta Morning Brief ke Bixby saat menyiapkan sarapan untuk anak-anak, sehingga mereka semua dapat mengetahui hal-hal esensial untuk hari itu seperti cuaca dan berita utama. 

Semua hal ini ditampilkan di layar Family Hub sehingga mereka dapat melihat dan juga mendengarnya. Dan melalui teknologi voice ID Bixby, suara setiap anggota keluarga dapat dibedakan, sehingga setiap orang dapat memperoleh informasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

Bixby juga semakin cerdas dan lebih mampu bercakap-cakap – memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lebih alamiah. Kini pengguna dapat mencari tiket pesawat melalui Expedia, memanggil Uber dan mengatur suhu oven hanya dengan berbicara ke Family Hub. 

Membawa kecerdasan selangkah lebih maju, dengan integrasi mulus Family Hub dengan SmartThings, pengguna kini dapat melihat dan mengontrol ratusan perangkat rumah pintar Samsung maupun pihak ketiga langsung dari layar kulkas dan menggunakan suara lewat Bixby.

Layar Family Board baru berperan sebagai papan buletin digital dimana anggota keluarga dapat menempelkan pesan dan foto, bahkan coret-coretan di layar. Pengguna kini dapat memiliki layar khusus untuk berbagi foto, pesan, dan memori di kulkas mereka, dan dapat mengkustomisasi foto mereka dengan berbagai gaya foto, menambahkan tulisan dan stiker, bahkan mengganti warna latarnya untuk dicocokkan dengan dapur – semua mendekatkan anggota keluarga untuk memperbarui cara mereka terhubung dan berbagi.

Family Hub menampilkan screen saver dinamik yang dapat digunakan untuk menampilkan momen keluarga yang berharga, informasi penting seperti cuaca, atau bahkan karya seni. Ini dapat diatur juga untuk menyatu dengan dekorasi di dapur.

Sejak awal, manajemen makanan dengan Family Hub telah menjadi fitur dasar yang meningkatkan kemampuan para pemilik rumah mengatur makanan – baik menggunakan “View Inside” untuk mengecek dari smartphone apakah mereka butuh membeli telur ketika berada di toko, atau menambahkan benda-benda ke dalam daftar belanja dan mencatat tanggal kadaluarsa. Family Hub memungkinkan pengguna membuat makanan yang lebih baik dan lebih sehat dengan Meal Planner, yang menyesuaikan resep berdasarkan preferensi makanan, kebutuhan diet khusus, dan isi kulkas.

Pada tahun 2019, Samsung akan memperluas platform Family Hub ke lebih banyak model untuk memastikan tersedianya konfigurasi Family Hub yang dapat memenuhi kebutuhan semua konsumen.

Sebagai 2019 CES Innovation award Honoree dalam kategori produk Software and Mobile Apps, Family Hub ditampilkan dalam International Consumer Electronics Show (CES) hingga 11 Januari 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion