Chandra Asri Petrochemical Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tsunami Selat Sunda

Oleh : Herry Barus | Rabu, 09 Januari 2019 - 19:02 WIB

Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) Peduli Banten (Foto Dok Industry.co.id)
Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) Peduli Banten (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Pemerintah Kota Cilegon dan Palang Merah Indonesia (PMI) sebesar Rp. 500 juta untuk Kabupaten Pandeglang pasca tsunami Selat Sunda yang terjadi akhir Desember tahun lalu.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada Plt Walikota Cilegon, Drs. H. Edi Ariadi, M.Si di kantor beliau dan disaksikan oleh berbagai pemangku kepentingan dari Cilegon.

 “Sebagai bentuk kepedulian kami, Chandra Asri Petrochemical ingin turut membantu saudara-saudara kami di yang terkena dampak bencana tsunami. Saat ini kami fokuskan agar bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan tanggap darurat yang dikoordinasikan oleh Pemerintah Kota Cilegon dan Palang Merah Indonesia,” ujar Suryandi.

“Untuk jangka panjang, kami akan menggandeng Yayasan Habitat for Humanity yang juga telah menjadi mitra kami sejak dulu untuk proses pembangunan kembali,” tambah Suryandi.

 Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada 2 Januari 2019, jumlah korban tewas tsunami Selat Sunda mencapai 437 orang, luka-luka sebanyak 14.075 orang dan jumlah masyarakat yang turut mengungsi sebanyak 36.923 orang.

 Untuk bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena dampak tsunami Selat Sunda, CAP memberikan dukungan dalam dua fase. Fase awal, atau fase emergency ini diserahkan kepada Walikota Cilegon dan PMI, dan fase jangka panjang dalam masa recovery dimana CAP akan bekerja sama dengan Yayasan Habitat for Humanity membangun hunian sementara dan sarana kebersihan seperti toilet dan kamar mandi. Jumlah total bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh CAP untuk kedua fase ini adalah sebesar Rp 2 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inflasi

Senin, 25 Maret 2019 - 12:20 WIB

Inflasi Jakarta Pada Level Rendah

Jakarta - Stabilitas harga menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya Provinsi DKI Jakarta. Kerjasama yang erat dan koordinasi yang terjalin antara Bank Indonesia…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:53 WIB

Capres Prabowo Subianto: Torang Samua Basudara

Calon Presiden Prabowo Subianto mengawali kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Dalam pidatonya di depan ribuan warga Manado, Prabowo menyatakan pentingnya persatuan dan jangan sampai…

Dealer baru Piaggio Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 11:26 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Wilayah Tangerang dan Selatan Jakarta

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama membuka diler pertama di tahun 2019 guna memperluas jaringan untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan…

Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro

Senin, 25 Maret 2019 - 11:20 WIB

Terjaring OTT, Kekayaan Direktur Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Capai Rp 14,6 Milyar

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Minggu (24/3/2019) melaporkan harta kekayaan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Rp 14.638.045.481.

Rimba Laut, Head of Public & Government Relation Akseleran danAndri Madian, Chief Marketing Officer Akseleran

Senin, 25 Maret 2019 - 10:49 WIB

Akseleran Berhasil Raih 200 Ribu Pengguna Aplikasi Mobile Sejak Diluncurkan

Pencapaian ini turut mendorong realisasi penyaluran pinjaman Akseleran yang terus meningkat hingga mencapai sebesar Rp350 miliar di pertengahan Maret 2019.