Dua Juta Wisatawan Diharapkan Kunjungi Cirebon 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 07 Januari 2019 - 21:00 WIB

Keraton Kasepuhan Cirebon. (Foto: Pergidulu.com)
Keraton Kasepuhan Cirebon. (Foto: Pergidulu.com)

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, pada tahun 2019 menargetkan untuk kunjungan wisatawan ke Kota Udang pada tahun 2019 bisa meningkat menjadi dua juta orang.

"Kami menargetkan tahun ini dua juta wisatawan bisa ke Cirebon," kata Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis di Cirebon, Senin (7/1/2019)

Azis mengatakan target tersebut meningkat 500 ribu, dimana pada tahun 2018 jumlah wisatawan yang datang ke Kota Cirebon tercatat mencapai 1,5 juta.

Target tersebut lanjut Azis, akan diimbangi dengan adanya penataan destinasi wisata, baik itu berupa wisata sejarah, budaya maupun kuliner.

Untuk itu, Kota Cirebon saat ini sedang berbenah, terutama masalah kebersihan, hijau dan tertib. Karena tiga masalah tersebut harus segera mungkin dibenahi.

"Agar wisatawan datang ke Cirebon semakin banyak dan meningkat," ujarnya.

Azis mengatakan untuk itu Cirebon akan dijadikan sebagai kota pariwisata, mengingat hanya itu yang bisa dikembangkan.

"Kota Cirebon tidak dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor lain kecuali bidang jasa. Karenanya Kota Cirebon akan dijadikan kota pariwisata," tuturnya  seperti dilansir Antara.

Saat ini kata Azis, melalui Dinas Lingkungan Hidup, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah mengelola sampah yang berada disejumlah ruas jalan utama.

Tidak hanya masalah sampah yang menjadi sorotan, Azis juga berharap taman harus dirawat, tujuannya tidak lain agar taman  yang ada di Kota Cirebon bisa terpelihara dengan baik dan indah dipandang mata. 

"Mulai dari ruas jalan protokol hingga jalan menuju lingkungan semua harus bebas sampah, agar wisatawan bisa menikmati suasana Kota Cirebon," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi inflasi

Senin, 25 Maret 2019 - 12:20 WIB

Inflasi Jakarta Pada Level Rendah

Jakarta - Stabilitas harga menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya Provinsi DKI Jakarta. Kerjasama yang erat dan koordinasi yang terjalin antara Bank Indonesia…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:53 WIB

Capres Prabowo Subianto: Torang Samua Basudara

Calon Presiden Prabowo Subianto mengawali kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Dalam pidatonya di depan ribuan warga Manado, Prabowo menyatakan pentingnya persatuan dan jangan sampai…

Dealer baru Piaggio Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 11:26 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Wilayah Tangerang dan Selatan Jakarta

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama membuka diler pertama di tahun 2019 guna memperluas jaringan untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan…

Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro

Senin, 25 Maret 2019 - 11:20 WIB

Terjaring OTT, Kekayaan Direktur Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Capai Rp 14,6 Milyar

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Minggu (24/3/2019) melaporkan harta kekayaan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Rp 14.638.045.481.

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:17 WIB

BMKG: Equinox, Fenomena Biasa, Masyarakat Dihimbau Tenang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menanggapi beredarnya berita yang menyebutkan adanya fenomena Equinox yang menyebabkan peningkatan suhu ekstrem berakibat sun stroke dan…