Kresna Graha Investama Optimistis Dapat Capai Target Pendapatan 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 07 Januari 2019 - 10:00 WIB

PT. Kresna Graha Investama
PT. Kresna Graha Investama

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Head of Business Analyst PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), Stanley Tjandra, optimistis pendapatan KREN dapat mencapai target Rp5 triliun pada 2018. Itu karena potensi industri digital yang cukup cerah di Indonesia di sepanjang tahun lalu.

“Tahun ini, kami berharap dapat terus meningkatkan kinerja perseroan melalui strategi bisnis yang lebih tajam serta sinergi di bidang teknologi dan digital,” ujar Stanley di Jakarta, Jumat (04/01/2019).

Potensi industri digital yang cukup cerah pada tahun lalu tersebut sangat mempengaruhi kinerja keuangan serta kinerja saham KREN. Pada awal tahun ini, harga KREN dibuka sebesar Rp655 per unit, atau lebih tinggi 24,76 persen dibanding harga pada awal 2018 sebesar Rp525 per unit. Bahkan, harga KREN di awal 2019 ini masih lebih tinggi 22% dibandingkan harga pada penutupan perdagangan di akhir 2018 sebesar Rp530 per unit.

Stanley menjelaskan, KREN pada 2018 masih tetap mampu meningkatkan kinerja bisnisnya. Itu terlihat dari pendapatan KREN per September 2018 yang melesat sebesar 585,5 persen serta mencatata laba bersih Rp301,8 miliar.

“Di samping itu, KREN pada 2018 juga berhasil mendorong kedua anak usahanya, yakni PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) dan PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS), dengan masing-masing nilai PUPS sebesar Rp308 miliar dan Rp632 miliar,” papar Stanley.

Stanley juga menuturkan, manajemen KREN pada tahun ini akan terus aktif mendorong para anak usahanya untuk melakukan PUPS, khususnya perusahaan-perusahaan yang bisnisnya bergerak di bidang digital.

Stanley menjelaskan, langkah tersebut akan dilakukan karena segmen teknologi dan digital merupakan kontributor terbesar bagi pendapatan KREN. Segmen ini pada 2018 memberikan kontribusi hingga 90% bagi pendapatan konsolidasi KREN dibandingkan pada 2017 yang hanya sekitar 70%.

“Kontribusi tersebut pada tahun ini diperkirakan bakal lebih tinggi lagi. Ke depan, KREN akan semakin menegaskan posisinya sebagai digital business integrator dan tetap fokus untuk terus membangun infrastruktur digital Indonesia dengan memanfaatkan disruptive global techology excellence,” pungkas Stanley. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…