Mapan Ajak Masyarakat Wujudkan Impian Melalui Arisan

Oleh : Hariyanto | Senin, 07 Januari 2019 - 15:49 WIB

Hendra Tjanaka, CEO Mapan
Hendra Tjanaka, CEO Mapan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah menjangkau 2,3 juta anggota yang tersebar di pulau Jawa dan Bali, Arisan Mapan berkomitmen untuk terus mengedukasi dan memberdayakan masyarakat Indonesia agar Iebih bijak dalam menentukan prioritas dan merencanakannya di setiap tahapan hidup, salah satunya melalui Gelar Arisan Mapan yang digelar 5-6 Januari 2019, di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Hendra Tjanaka, CEO Mapan mengatakan, Arisan sudah menjadi bagian penting dalam budaya Indonesia. Pihaknya menemukan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan arisan sebagai perencanaan (atau saving mode) untuk tahap kehidupan mendatang seperti pernikahan, kelahiran anak, renovasi rumah, persiapan hari raya dan lainnya.

"Hadirnya Arisan Mapan memudahkan perencanaan tersebut melalui teknologi. Kini masyarakat dapat mengandalkan Arisan Mapan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang berkualitas dan terjangkau, mulai dari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan isi rumah, kebutuhan keluarga dan anak, serta kebutuhan memulai usaha," kata Hendra di Jakarta, Minggu (6/1/2019).

Melalui “Gelar Arisan Mapan 2019” masyarakat diajak untuk mengenal komunttas Arisan Mapan lebih dekat. Acara yang digelar selama 2 hari, tanggal 5 6 Januari 2019, mempertemukan ribuan anggota dan Ketua Arisan Mapan serta masyarakat untuk bisa menikmati beragam acara, mulai dari melihat langsung barang yang tersedia di Arisan Mapan, talkshow, workshop untuk keterampilan, kecantikan, pelatihan memanfaatkan media sosial, cara mengatur keuangan keluarga, hingga cara memulai usaha. 

Kesempatan ini juga sekaligus meluncurkan Katalog Arisan Mapan terbaru yang biasanya diterbitkan setiap kuartal. 

“Kami percaya Arisan Mapan dapat dinikmati dan diandalkan semua kalangan mulai dari pasangan baru, parents hingga millennials yang akhirnya dapat merubah persepsi umum masyarakat terhadap arisan. Saat ini Arisan MAPAN masih fokus di Pulau Jawa dan Bali, namun kedepannya kami ingin Arisan Mapan bisa menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, sehingga impian masyarakat bisa terencana dengan arisan dan terwujud," kata Hendra. 

Melalui kesempatan ini, Mapan juga resmi meluncurkan kompetisi #lsiRumahlmpian yang memberikan kesempatan kepada anggota Arisan Mapan dalam periode 3 bulan ke depan untuk memenangkan hadiah berupa bedah isi kamar dan rumah.

Arisan Mapan menggabungkan konsep gotong royong dengan teknologi dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan di tiap tahapan hidupnya. Arisan Mapan adalah arisan barang di mana setiap anggota arisan bisa memilih barang yang berbeda sesuai dengan rencana kebutuhan hidupnya. 

Seorang Ketua Arisan bisa membentuk kelompok dengan menghimpun 4 hingga 10 anggota, melalui aplikasi Mapan yang dapat di unduh di Google Play Store. Anggota yang memenangkan “kocokan” tiap bulannya akan mendapatkan barang impian yang sudah mereka pilih sebelumnya. Barang akan dikirimkan langsung oleh tim Mapan ke Ketua Arisan untuk didistribusikan ke Anggota. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…