Diadaptasi Dari Novel, Film Antologi Rasa Bakal Tayang Hari Valentine

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 05 Januari 2019 - 08:11 WIB

Herjunot Ali (sebagai Harris), Carissa Perusset (Keara), Refal Hady (Ruly) pemeran utama film "Antologi Rasa"
Herjunot Ali (sebagai Harris), Carissa Perusset (Keara), Refal Hady (Ruly) pemeran utama film "Antologi Rasa"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA - Rumah produksi Soraya Intercine Films kembali mengumumkan garapan terbarunya sebuah film bergenre percintaan anak muda berjudul Antologi Rasa. Film yang diadaptasi dari novel laris karya Ika Natassa di rencanakan tayang pada tanggal 14 Februari 2019 mendatang yang bertepatan dengan perayaan hari valentine.

Rizal Mantovani dipercaya sebagai sutradara yang diharapkan mampu mengaduk aduk perasaan penonton lewat adegan-adegan yang dipersiapkan secara matang. “Banyak yang menduga membuat film percintaan remaja itu mudah dan sebentar. Tapi tidak untuk film ini. Begitu mendapat tawaran dari Pak Sunil Soraya untuk menggarap film ini dua tahun lalu, saya langsung berpikir keras untuk menjadikannya sebagai film percintaan terbaik yang saya buat,” kata Rizal Mantovani.

Selain membaca novel  600 halaman yang kemudian diadaptasi dalam bentuk script 100 halaman, Rizal mengaku harus mampu membangkitkan ruh yang ada dalam novel itu kedalam adegan=adegan. “Sesuai dengan judulnya Antologi Rasa itu berisi perasaan perasaan seperti marah, benci, dengki, dendam, cinta, kasih, dan kesal. Dan itu berlangsung dengan sangat cepat.  Makanya pembuatan  film ini memakan watu yang cukup lama,” ujarnya.

Ika Natassa sebagai penulis novel mengungkapkan bahwa ketika karyanya akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film  ia yakin ini  bukan sekadar jiplakan dari novelnya. Ika meyakini, melalui sentuhan sutradara karyanya akan bisa dirasakan oleh penonton dan pembaca novelnya.

"Sebagai penulis saya percaya proses adaptasi bukan copy paste yang kita pindahkan dan adalah perasaan seseorang ketika membaca novelnya," ujar Ikka Natassa saat press confrence film Antologi Rasa, di kantor Soraya Film Intercine, Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (4/1/2019).

Jujur, Kata Ika Lagi, ia belum menonton filmnya secara utuh. “Tapi lewat diskusi dengan pak Sunil (produser, red), dengan Rizal, saya sudah bisa membayangkan bahwa feel dari novel saya akan tergambarkan dengan baik. Karena memang tidak mudah memindahkan Novel ke dalam film. Novel penuh dengan imajinasi bagi yang membacanya. Sedang film harus bisa menuangkan imaninasi itu dalam bahasa gambar,” kata aryawan sebuah Bank ini.

Sementara itu Herjunot Ali sebagai salah satu pemeran utama film Antologi Rasa mengaku mendapat tantangan yang berbeda dengan film film yang ia perani sebelumnya. “Say abaca berkali kali novelnya untuk memahami Rasa apa yang dialami oleh Harris. Saya berdiskusi dengan rizal juga. Pokoknya film ini berbeda dengan film film saya sebelumnya,”katanya meyakinkan.

Film "Antologi Rasa" berkisah tentang cinta yang terjalin antara 3 orang sahabat (Harris, Keara, Ruly). Film dibalut dengan realitas kehidupan metropolitan yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat kota sehari-hari. Film "Antologi Rasa" dibintangi oleh Herjunot Ali (Harris), Carissa Perusset (Keara), Refal Hady (Ruly), Atikah Suhaime (Denise), dan Angel Pieters. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.