Awali 2019, Pertamina EP Lakukan Pemboran Sumur di Area Sangasanga Struktur Louise K-13

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Januari 2019 - 13:55 WIB

 Pertamina EP Lakukan Pemboran Sumur di Area Sangasanga Struktur Louise K-13
Pertamina EP Lakukan Pemboran Sumur di Area Sangasanga Struktur Louise K-13

INDUSTRY.co.id - Sangasanga - PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field mengawali tahun 2019 dengan melakukan tajak atau pemboran sumur di area Sangasanga Struktur Louise K-13, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa, (1/1/2019).

Kegiatan tajak sumur merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan oleh Pertamina EP pada setiap malam pergantian tahun.

Kegiatan tajak sumur LSE-K13 diawali dengan syukuran pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Finance and Business Support Director Pertamina EP Fajar H Widodo, General Manager Asset 5 Irwan Zuhri, dan Field Manager Sangasanga Azis Rochmanudin beserta jajaran manajemen Pertamina EP.

General Manager Asset 5, Irwan Zuhri mengatakan, sumur LSE-K13 ini merupakan percepatan tajak yang dilakukan sebagai upaya untuk menunjukkan komitmen Pertamina EP untuk bekerja lebih awal diahun 2019. 

“Sumur LSE-K13 , mempunyai cadangan minyak mentah sebesar 392.49 thousand stock tank barrels (MSTB) dan ditargetkan akan memproduksi minyak mentah sebesar 172 barrel oil per day (BOPD), Sumur ini akan menjadi sumur Louise-1109 yang artinya sampai saat ini sudah ada 1109 sumur yang ada di struktur Louise, ini menggambarkan perjalanan panjang yang dilalui oleh struktur louise yang dimulai dari jaman Belanda.“, ungkap Irwan.

Irwan juga berpesan kepada pekerja agar selalu memperhatikan HSSE (Health, Safety, Security, and Environment), selalu awali pekerjaan apapun dengan doa, dan harus tetap komit untuk memberikan yg terbaik untuk perusahaan dan bangsa.

Sumur LSE-K13 akan dilakukan pengeboran sedalam 1.480 metre measured depth (mMD) oleh Rig dari Pertamina Drilling Service (PDSI) #22.2 / OW700-M dengan jenis pengeboran vertikal yang dilakukan selama 23 hari. Diharapkan sumur LSE-K13 dapat memberikan kontribusi terhadap angka produksi Sangasanga yang saat ini berada di kisaran 1.232 BOPD.

Sementara, Finance and Business Support Director Pertamina EP Fajar H Widodo dalam sambutannya mengatakan, tajak sumur LSE-K13 merupakan permulaan yang baik di tahun 2019.

“Ini merupakan komitmen dari Pertamina EP, terutama Asset 5 yang telah mengimplementasikan rencana kerja tahun 2019. Saya berharap agar para pekerja tetap fokus untuk menjalankan rencana kerja yang telah disepakati bersama,” kata Fajar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…