Awali 2019, Pertamina EP Lakukan Pemboran Sumur di Area Sangasanga Struktur Louise K-13

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Januari 2019 - 13:55 WIB

 Pertamina EP Lakukan Pemboran Sumur di Area Sangasanga Struktur Louise K-13
Pertamina EP Lakukan Pemboran Sumur di Area Sangasanga Struktur Louise K-13

INDUSTRY.co.id - Sangasanga - PT Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field mengawali tahun 2019 dengan melakukan tajak atau pemboran sumur di area Sangasanga Struktur Louise K-13, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa, (1/1/2019).

Kegiatan tajak sumur merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan oleh Pertamina EP pada setiap malam pergantian tahun.

Kegiatan tajak sumur LSE-K13 diawali dengan syukuran pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Finance and Business Support Director Pertamina EP Fajar H Widodo, General Manager Asset 5 Irwan Zuhri, dan Field Manager Sangasanga Azis Rochmanudin beserta jajaran manajemen Pertamina EP.

General Manager Asset 5, Irwan Zuhri mengatakan, sumur LSE-K13 ini merupakan percepatan tajak yang dilakukan sebagai upaya untuk menunjukkan komitmen Pertamina EP untuk bekerja lebih awal diahun 2019. 

“Sumur LSE-K13 , mempunyai cadangan minyak mentah sebesar 392.49 thousand stock tank barrels (MSTB) dan ditargetkan akan memproduksi minyak mentah sebesar 172 barrel oil per day (BOPD), Sumur ini akan menjadi sumur Louise-1109 yang artinya sampai saat ini sudah ada 1109 sumur yang ada di struktur Louise, ini menggambarkan perjalanan panjang yang dilalui oleh struktur louise yang dimulai dari jaman Belanda.“, ungkap Irwan.

Irwan juga berpesan kepada pekerja agar selalu memperhatikan HSSE (Health, Safety, Security, and Environment), selalu awali pekerjaan apapun dengan doa, dan harus tetap komit untuk memberikan yg terbaik untuk perusahaan dan bangsa.

Sumur LSE-K13 akan dilakukan pengeboran sedalam 1.480 metre measured depth (mMD) oleh Rig dari Pertamina Drilling Service (PDSI) #22.2 / OW700-M dengan jenis pengeboran vertikal yang dilakukan selama 23 hari. Diharapkan sumur LSE-K13 dapat memberikan kontribusi terhadap angka produksi Sangasanga yang saat ini berada di kisaran 1.232 BOPD.

Sementara, Finance and Business Support Director Pertamina EP Fajar H Widodo dalam sambutannya mengatakan, tajak sumur LSE-K13 merupakan permulaan yang baik di tahun 2019.

“Ini merupakan komitmen dari Pertamina EP, terutama Asset 5 yang telah mengimplementasikan rencana kerja tahun 2019. Saya berharap agar para pekerja tetap fokus untuk menjalankan rencana kerja yang telah disepakati bersama,” kata Fajar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar saat konferensi pers kinerja akhir tahun (Foto: Kemenperin)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:30 WIB

Empat Program Kerja Prioritas Kemenperin

Kementerian Perindustrian siap mengerjakan empat program kerja prioritas 2019 sebagai langkah strategis untuk membangun industri dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian agar lebih…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:25 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Petir di Jaksel dan Jakbar

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (16/1/2019) siang hingga…

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:00 WIB

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential

United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan telah diperbaruinya perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Biaya sebesar SGD1,15 miliar akan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:46 WIB

IHSG Bergerak Menguat Terbatas

Jakarta - Secara teknikal IHSG break out resistance dan upper bollinger bands sehingga terus bergerak menguat menguji FR261.8% dikisaran 6424. Indikator Stochastic bergerak terkonsolidasi pada…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:30 WIB

Rawan Penyelundupan, Penertiban Kawasan Batam Segera Dilakukan

Pemerintah meluncurkan Program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, demi memastikan penegakan hukum di daerah yang rawan penyelundupan.