Tutup Tahun 2018, Pertamina EP Lakukan Pengeboran Sumur Sembakung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Januari 2019 - 13:43 WIB

Migas Ilustrasi
Migas Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Sembakung - PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field melakukan tajak atau pengeboran sumur di area sembakung, Desa Tepian, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (30/12/18). 

Kegiatan tajak sumur SBK-PSB (SBK 73), dihadiri oleh Finance and Business Support Director Pertamina EP Fadjar H Widodo, GM Asset 5 Irwan Zuhri, dan FM Field Tarakan Adhi Herusakti beserta jajaran manajemen Pertamina EP.

Irwan Zuhri mengatakan, kegiatan tajak ini diharapkan akan meningkatkan produksi minyak dari Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field.

“Lokasi sumur SBK-PSB yang nantinya akan menjadi sumur SBK 73, mempunyai cadangan minyak mentah sebesar 231 thousand stock tank barrels (MSTB) dan ditargetkan akan memproduksi minyak mentah sebesar 300 barrel oil per day (BOPD). Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan produksi minyak dari Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field yang saat ini memproduksi minyak sekitar 2.545 barrel oil per day (BOPD)," ungkapnya.

Sumur SBK-PSB (SBK 73) akan dibor sedalam 1.371,9 meter measured depth (mMD) oleh rig dari Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) OW700 dengan jenis pengeboran directional “J” type yang dilakukan selama 23 hari.

Semementara, Fadjar H Widodo yang ikut menyaksikan kegiatan tajak menekankan untuk selalu memperhatikan HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) dalam setiap pekerjaan.  

"Perusahaan sudah menetapkan yang nomor satu dalam pekerjaan adalah HSSE dan mematuhi SOP yang telah dibuat. Kami imbau agar setiap pekerja berdoa sebelum melakukan pekerjaan," terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Paparan kinerja keuangan 2018 PT Pegadaian (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 13:12 WIB

Didukung Produk Inovatif Digital, Pegadaian Berhasil Raih Laba 2,77 Triliun

PT Pegadaian (Persero) meraih pertumbuhan laba bersih sebesar 10,4% menjadi Rp. 2,77 triliun pada tahun lalu dibandingkan dengan 2017.

MRT Jakarta

Senin, 25 Maret 2019 - 12:35 WIB

Kadin: MRT Mampu Dorong Produktivitas Pekerja Dan Untungkan Dunia Usaha

Moda angkutan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mulai beroperasi pada akhir Maret 2019. Kehadiran transportasi massal ini diperkirakan mampu mendorong produktivitas para pekerja dan menguntungkan…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 12:30 WIB

Optimalisasi Sumber Ekonomi Baru sebagai Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Riau

Optimalisasi sumber ekonomi baru menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, baik nasional maupun daerah. Di Provinsi Riau (Prov. Riau), sektor pertanian dan pertambangan masih menjadi sektor andalan…

Ilustrasi inflasi

Senin, 25 Maret 2019 - 12:20 WIB

Inflasi Jakarta Pada Level Rendah

Jakarta - Stabilitas harga menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya Provinsi DKI Jakarta. Kerjasama yang erat dan koordinasi yang terjalin antara Bank Indonesia…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:53 WIB

Capres Prabowo Subianto: Torang Samua Basudara

Calon Presiden Prabowo Subianto mengawali kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Dalam pidatonya di depan ribuan warga Manado, Prabowo menyatakan pentingnya persatuan dan jangan sampai…