Tutup Tahun 2018, Pertamina EP Lakukan Pengeboran Sumur Sembakung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 03 Januari 2019 - 13:43 WIB

Migas Ilustrasi
Migas Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Sembakung - PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field melakukan tajak atau pengeboran sumur di area sembakung, Desa Tepian, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (30/12/18). 

Kegiatan tajak sumur SBK-PSB (SBK 73), dihadiri oleh Finance and Business Support Director Pertamina EP Fadjar H Widodo, GM Asset 5 Irwan Zuhri, dan FM Field Tarakan Adhi Herusakti beserta jajaran manajemen Pertamina EP.

Irwan Zuhri mengatakan, kegiatan tajak ini diharapkan akan meningkatkan produksi minyak dari Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field.

“Lokasi sumur SBK-PSB yang nantinya akan menjadi sumur SBK 73, mempunyai cadangan minyak mentah sebesar 231 thousand stock tank barrels (MSTB) dan ditargetkan akan memproduksi minyak mentah sebesar 300 barrel oil per day (BOPD). Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan produksi minyak dari Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field yang saat ini memproduksi minyak sekitar 2.545 barrel oil per day (BOPD)," ungkapnya.

Sumur SBK-PSB (SBK 73) akan dibor sedalam 1.371,9 meter measured depth (mMD) oleh rig dari Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) OW700 dengan jenis pengeboran directional “J” type yang dilakukan selama 23 hari.

Semementara, Fadjar H Widodo yang ikut menyaksikan kegiatan tajak menekankan untuk selalu memperhatikan HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) dalam setiap pekerjaan.  

"Perusahaan sudah menetapkan yang nomor satu dalam pekerjaan adalah HSSE dan mematuhi SOP yang telah dibuat. Kami imbau agar setiap pekerja berdoa sebelum melakukan pekerjaan," terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:30 WIB

PLN Laba Rp9,6 Triliun Triwulan III 2018

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menegaskan bahwa secara operasional perusahaan mengalami laba sebelum selisih kurs pada triwulan III tahun 2018 sebesar Rp9,6 triliun, meningkat 13,3 persen dibandingkan…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Trans Papua

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus melanjutkan pembangunan Jalan Trans Papua demi meningkatkan konektivitas, membuka daerah terisolir dan mengurangi tingkat kemahalan harga…

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, (Foto Dok Industry.co.id_

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

20 Peserta Terbaik Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu Wujud Optimisme Generasi Muda

Menjadi seorang sociopreneur atau menjalankan usaha berbasis pemberdayaan masyarakat/sosial, belakangan ini menjadi pilihan populer di kalangan generasi muda Indonesia. Kreativitas tinggi, didukung…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar saat konferensi pers kinerja akhir tahun (Foto: Kemenperin)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:30 WIB

Empat Program Kerja Prioritas Kemenperin

Kementerian Perindustrian siap mengerjakan empat program kerja prioritas 2019 sebagai langkah strategis untuk membangun industri dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian agar lebih…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:25 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Petir di Jaksel dan Jakbar

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (16/1/2019) siang hingga…