TelkomGroup Kawal Kualitas Layanan Prima di Pergantian Tahun 2019

Oleh : Wiyanto | Senin, 31 Desember 2018 - 22:53 WIB

Direksi Telkomgroup mendengarkan penjelasan kesiapan tahun baru
Direksi Telkomgroup mendengarkan penjelasan kesiapan tahun baru

INDUSTRY.co.id -

Jakarta Dalam rangka mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional pada pergantian tahun 2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara khusus menyiagakan Posko TelkomGroup Siaga Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

TelkomGroup melakukan pengawalan kualitas jaringan untuk menjaga layanan telekomunikasi tetap prima. Hal ini dilakukan sebagai upaya memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan pada peralihan Tahun Baru 2019.

Persiapan teknis jaringan serta pelayanan pelanggan dilakukan secara menyeluruh untuk mengoptimalkan kualitas jaringan pada saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi di malam pergantian Tahun Baru 2019.

Untuk memastikan kehandalan jaringan dan layanan, jajaran Direksi TelkomGroup melakukan peninjauan langsung ke beberapa posko teknis infrastruktur dan layanan pelanggan menjelang Tahun Baru 2019, pada Senin (31/12).

Lokasi yang dikunjungi antara lain Telkom Integrated Operation Center (TIOC), Integrated Operation Center (IOC) Telkomsel, Posko Layanan Business & Enterprise, Contact Center 147, Posko Operational Layanan IndiHome & UseeTV, GraPARI TelkomGroup, dan World Hub Operation Command Center (WHOCC) Telin.

PGS Direktur Utama Telkom Herdy Harman mengatakan bahwa setiap tahunnya TelkomGroup selalu mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan dengan serangkaian aktivasi optimasi jaringan agar kualitas layanan tetap prima. "Pergantian Tahun Baru 2019 menjadi salah satu momen penting yang dirayakan oleh mayoritas masyarakat, sehingga trafik telekomunikasi baik data maupun voice akan mengalami lonjakan. Maka dari itu, TelkomGroup menambah kapasitas jaringan agar mampu melayani kebutuhan komunikasi yang meningkat dibandingkan hari-hari biasa agar masyarakat tetap nyaman menggunakan layanan kami, jelas Herdy.

Untuk memastikan seluruh layanan dalam kondisi prima di tengah tingginya trafik telekomunikasi pergantian Tahun Baru, TelkomGroup menyiapkan 88 Posko TelkomGroup Siaga, 1.142 mobil IndiHome, tambahan 776 Base Transceiver Station (BTS) 4G, 88 mobile BTS, 592 mobile GraPARI, serta menyiagakan 17.666 personil di seluruh posko untuk memastikan layanan prima di 628 area PREMIUM, yaitu Public, Religious, Malls, Indoor, Uniqueness and Massive Crowds, yang merupakan lokasi penting dan strategis sebagai titik aktivitas masyarakat.

Pada kunjungannya, jajaran Direksi TelkomGroup juga berinteraksi langsung dengan para petugas posko mengenai aktivitas monitoring yang dilakukan dan kendala yang dihadapi di lapangan. Di akhir kunjungan, jajaran direksi Telkom Group menyerahkan bingkisan sebagai bentuk dukungan moril kepada para petugas posko yang bersiaga 7x24 jam.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Direksi dan seluruh karyawan TelkomGroup, Herdy mengucapkan selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia. Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan TelkomGroup, kami ucapkan selamat Tahun Baru 2019. Kami berharap di tahun 2019 TelkomGroup dapat senantiasa meningkatkan layanan dan menghadirkan kualitas yang terbaik kepada masyarakat Indonesia, tutup Herdy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.