PHRI Sumsel Dorong Restoran Miliki Sertifikasi Halal

Oleh : Herry Barus | Minggu, 30 Desember 2018 - 11:38 WIB

Halal makanan (Foto Dok Industry.co.id)
Halal makanan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Palembang - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan terus berupaya mendorong seluruh anggotanya terutama pemilik restoran memiliki sertifikat halal sesuai ketentuan Majelis Ulama Indonesia.    

"Sertifikat halal itu penting dimiliki oleh restoran baik yang berdiri sendiri maupun yang ada di hptel-hotel untuk memberi jaminan kepada tamu atau masyarakat muslim yang akan menikmati makanan di tempat tersebut," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Asfiudin, di Palembang, belum lama ini.    

Menurut dia, pihaknya mendukung program Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menetapkan setiap menu makanan yang disajikan restoran dan hotel harus melalui proses sertifikasi halal.    

"Kami menyambut baik dan mendukung program MUI yang mewajibkan hotel dan restoran melakukan sertifikasi halal semua menu makanan yang disajikan untuk pengunjungnya," ujarnya kepada Antara.  

Dia menjelaskan, sudah seharusnya hotel dan restoran di provinsi yang penduduknya mayoritas beragama Islam itu memiliki sertifikat halal pada setiap produk makanan yang disajikan kepada tamunya.    

Sebagai wujud dukungan terhadap program MUI itu, akan terus dilakukan sosialisasi kepada seluruh pengelola hotel dan restoran yang tergabung dalam PHRI yang tersebar di 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel yang saat ini berjumlah lebih dari 200 anggota.    

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada tamu hotel dan restoran dengan melakukan penambahan berbagai fasilitas pendukung dan meningkatkan kemampuan karyawan dengan mengikutsertakan berbagai pelatihan, kata Herlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.