RS Pendidikan Depok Segera Dibangun Universitas Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 28 Desember 2018 - 07:25 WIB

Presiden Jokowi(Foto Setkab)
Presiden Jokowi(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo menerima sejumlah pimpinan rektorat Universitas Indonesia(UI) membahas tentang pembangunan Rumah Sakit (RS) Pendidikan.

Sejumlah pengurus rektorat UI yang hadir dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (27/12/2018) dipimpin oleh Rektor UI Prof. Dr. Ir Muhammad Anis.

Menurut Anis, para pengurus rektorat UI menyampaikan progres pembangunan rumah sakit yang berkapasitas sebanyak 300 tempat tidur itu.

Dia mengemukakan, rumah sakit dibangun dengan fondasi sistem isolasi yang dapat menahan guncangan gempa bumi hingga sebesar 9 Skala Richter(SR).

"Kemudian kita mempunyai sistem pemisahan yang baik antara pasien terinfeksi dengan yang tidak terinfeksi. Dan juga kalau terjadi kebakaran, kita bisa menggunakan sistem untuk memblok agar api itu tidak mengganggu pasien-pasien yang lain," kata Anis kepada awak media.

Dia menjelaskan, rumah sakit telah beroperasi untuk kalangan internal UI sejak Oktober 2018 sebagai tahap uji coba.

"Iya kita memohon Presiden untuk membuka (rumah sakit) itu. Kami mengusulkan pada Januari2019, tetapi tanggalnya tergantung dari kesediaan Presiden," ujar Anis.

Rumah Sakit UI yang berlokasi di Pondok Cina, Depok memiliki kelas B. Anis menjelaskan pihaknya mengarahkan fasilitas kesehatan itu sebagai rumah sakit pendidikan yang berada di area kampus UI.

Selain itu, sejumlah pengurus yang turut hadir menemui Presiden yakni Wakil Rektor bidang Keuangan dan Administrasi Umum Prof. Sidharta Utama, Wakil Rektor bidang Riset dan Inovasi Prof. Rosari Saleh, Wakil Rektor Bidang SDM dan Kerja Sama Prof. Dr. Dedi Priadi, Ketua Majelis Wali Amanat Erry Riyana H, Ketua Dewan Guru Besar Prof.Dr. Harkristuti Harkrisnowo dan Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof.Dr. Bambang Wibawarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.