Ketum Golkar: Indonesia Jadi Negara Maju Satu Generasi Lagi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 27 Desember 2018 - 05:00 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto mengajak semua pihak optimistis dan bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara maju dalam satu generasi ke depan.

"Kita harus bertekad bahwa dalam satu generasi lagi, Indonesia sudah menjadi bangsa yang sepenuhnya maju," ujar Airlangga dalam pidato akhir tahun yang diterima di Jakarta, Rabu (26/12/2018)

Airlangga mengatakan Bagi Partai Golkar dan bagi sebuah bangsa besar seperti Indonesia, momentum peralihan tahun seharusnya menyadarkan seluruh pihak untuk tidak banyak membuang waktu.

"Masih banyak kerja besar yang harus kita lakukan untuk merebut kemajuan di masa depan bagi seluruh bangsa Indonesia," kata dia.

Airlangga mengajak semua pihak berupaya sekuat mungkin agar generasi muda saat ini merayakan 100 tahun proklamasi padaAgustus 2045 dengan bangga dan penuh raya syukur. Saat itu Indonesia sudah masuk sebagai empat negara terbesar di dunia dalam ukuran skala produksi dan kemakmuran rakyat.

Menteri Perindustrian RI itu menekankan Indonesia merupakan sebuah bangsa besar. Bagi Airlangga sistem pendidikan terbaik harus dibangun bagi anak-anak Indonesia.

Selain itu Indonesia juga harus memajukan sektor industri, pertanian, jasa dan sebagainya. Indonesia juga harus membuka lapangan kerja, membangun perumahan rakyat, infrastruktur dan lain sebagainya.

Menurut dia, dengan menjadi negara maju, semua mimpi besar akan terwujud dan Indonesia akan menjadi sebuah negeri yang adil, makmur dan membanggakan.

"Dengan tekad seperti itulah kita menyambut datangnya tahun 2019 dengan penuh suka cita. Kita sepenuhnya yakin, bahwa dengan kerja keras bersama, tekad dan cita-cita mulia ini akan berhasil kita capai," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…