Lagu-lagu Nissa Sabyan Iringi Keceriaan Para Pengungsi Tsunami di Posko Cikadu

Oleh : Ridwan | Rabu, 26 Desember 2018 - 11:25 WIB

Suasana para pengungsi Tsunami di Posko Cikadu (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Suasana para pengungsi Tsunami di Posko Cikadu (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikadu, Suasana pagi ini, Rabu (26/12/2018) di posko pengungsian Kampung Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten terasa begitu harmonis dan penuh kegembiraan.

Tim Psikosisial dari Kementerian Sosial mengajak para pengungsi yang berjumlah sekitar 110 orang bernyanyi bersama untuk sedikit meghilangkan beban pasca tsunami yang menerjang kapung mereka beberapa hari lalu.

Mereka bersama-sama menyantikan lagu-lagu dari Grup musik Gambus "Nissa Sabyan" dengan diiringi alunan piano dari keyboard yang dimainkan oleh Tubagus, salah satu anggota tim Psikososial Kemensos.

Keceriaan sangat lebih terasa, tatkala tiga remaja maju untuk menyanyikan lagu-lagu syahdu yang dilantunkan oleh "Nissa Syabyan". Ketiga remaja itu pun disambut tepuk tangan yang meriah dari seluruh para pengungsi yang didominasi oleh ibu-ibu dan anak-anak.

"Kami tau beban mereka berat, setidaknya dengan hiburan ini dapat sedikit mengurangi beban mereka," kata Tubagus.

Suasana semakin meriah, tatkala Tubagus memberikan hadiah kepada tiga remaja tersebut yang sudah berhasil menyanyikan lagu dengan sempurna.

Meski dengan hiburan seadanya, namun warga yang saat ini masih mengungsi terlihat lebih lebih lepas, meski hanya sedikit. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Rabu, 17 April 2024 - 04:59 WIB

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda Yayan Sofiyan, S.T., M.Si.,…

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…