Five Vi Prihatin Bencana Tsunami Selat Sunda

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 Desember 2018 - 05:00 WIB

Five Vi (Foto Dok Merdeka)
Five Vi (Foto Dok Merdeka)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Artis Fivey Rachmawati atau yang akrab disapa Five Vi mengucapkan keprihatinan terhadap musibah tsunami yang menerjang wilayah pantai di Selat Sunda dan menyebut ini cobaan besar untuk Indonesia.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, Astaghfirullahaladzim. Saya sudah melihat videonya dan ini sungguh suatu cobaan besar untuk Indonesia," ujarnya ketika ditemui di Surabaya, Minggu (23/12/2018)

Bencana tsunami terjadi di wilayah pantai Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam sekitar pukul 21.27 WIB.

Artis yang kerap bermain di film bergenre horor itu mengaku bergetar dan matanya berkaca-kaca melihat musibah yang terjadi di Tanah Air dan diberikan beberapa kali cobaan.

"Saya turut berduka cita atas peristiwa yang terjadi di Selat Sunda. Semoga korban luka segera sembuh dan bagi keluarga korban meninggal dunia diberi kekuatan," ucap artis yang juga caleg DPR Partai NasDem tersebut.

Sementara itu, beberapa kawasan terdampak tsunami di antaranya pantai di Kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan.

Berdasarkan Keterangan pers dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Yogyakarta seperti dilansir Antara, hingga pukul 16.00 WIB hari ini, jumlah korban tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Sedangkan, sejumlah kerusakan material meliputi 556 unit rumah rusak, sembilan unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak serta 350 kapal dan perahu rusak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.