Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Ibu dan Anak Bentuk Kepedulian RS Siloam Silampari Lubuk Linggau

Oleh : Herry Barus | Minggu, 23 Desember 2018 - 18:30 WIB

RS Siloam Lubuk Linggau (Foto Dok Industry.co.id)
RS Siloam Lubuk Linggau (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Lubuk Linggau-RS. Siloam Silampari Lubuk Linggau kembali melakukan kegiatan untuk terus meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di daerah Lubuklinggau dan sekitarnya, pada tanggal 10 Des 2018 dan tanggal 19 Des 2018, Rumah Sakit Siloam Silampari melaksanakan pelayanan kesehatan di Klinik Sekata dan Puskesmas Megang di Kota Lubuklinggau. Program ini rutin diadakan setiap bulannya di puskesmas dan  klinik yang ada di Kota Lubuklinggau.

Jumlah peserta yang ikut partisipasi dalam acara pemeriksaan di Klinik Sekata sebanyak 14 orang sementara di Puskesmaa  Megang ada 50 orang. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat disekitar Klinik Sekata dan Puskesmas Megang.

Melalui program ini RS Siloam Silampari memberikan pelayanan berupa USG 2 Dimensi dan Konsultasi gratis bagi ibu hamil dan yang mengalami masalah dalam kehamilannya oleh dr. Aripin Syarifudin, SpOG selaku dokter spesialis kandungan dan kebidanan RS Siloam Silampari.

Sementara itu menurut dr. Aripin saat ini terbanyak ditemukan beberapa kasus pada ibu misalnya kehamilan dengan tekanan darah tinggi juga pada bayi dengan posisi bayi sungsang atau melintang, bayi yang terlilit tali pusar, cacat pada bayi, dan bayi kembar.

Diharapkan dengan adanya program ini dan kehadiran para dokter spesialis RS Siloam Silampari, tidak hanya masyarakat Kota Lubuklinggau saja, tetapi juga masyarkat daerah sekitarnya dapat semakin merasakan manfaat deteksi dini kelainan pada kehamilan dan jamin yang dapat menyelamatkan keduanya.

RS Siloam Silampari telah membuka pelayanan untuk pasien BPJS Kesehatan/ JKN KIS semenjak bulan Mei 2018 dan didukung oleh dokter umum ataupun dokter spesialis yang kompeten di bidangnya.

Jika masyarakat mengalami keluhan atau gangguan kesehatan diharapkan tidak merasa sungkan atau takut untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit terdekat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Trans Papua

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus melanjutkan pembangunan Jalan Trans Papua demi meningkatkan konektivitas, membuka daerah terisolir dan mengurangi tingkat kemahalan harga…

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, (Foto Dok Industry.co.id_

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

20 Peserta Terbaik Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu Wujud Optimisme Generasi Muda

Menjadi seorang sociopreneur atau menjalankan usaha berbasis pemberdayaan masyarakat/sosial, belakangan ini menjadi pilihan populer di kalangan generasi muda Indonesia. Kreativitas tinggi, didukung…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar saat konferensi pers kinerja akhir tahun (Foto: Kemenperin)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:30 WIB

Empat Program Kerja Prioritas Kemenperin

Kementerian Perindustrian siap mengerjakan empat program kerja prioritas 2019 sebagai langkah strategis untuk membangun industri dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian agar lebih…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:25 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Petir di Jaksel dan Jakbar

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (16/1/2019) siang hingga…

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:00 WIB

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential

United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan telah diperbaruinya perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Biaya sebesar SGD1,15 miliar akan…