Siloam Hospital Dukung Pemkot Palangka Raya Majukan Kesehatan Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 23 Desember 2018 - 19:00 WIB

RS Siloam Palangka Raya (Foto Industry.coid)
RS Siloam Palangka Raya (Foto Industry.coid)

INDUSTRY.co.id - Palangka Raya– Siloam Hospitals Palangka Raya, rumah sakit ke-35 dari Siloam Hospitals Group, siap melayani masyarakat Palangka Raya dan sekitarnya setelah hari ini diresmikan oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Turut hadir pada acara tersebut anggota DPRD Prov Kalteng, Kapolres, Dandim,  Forkominda Kota, dan para tokoh masyarakat Palangka Raya.

Siloam Hospitals Palangka Raya hadir sebagai bentuk perwujudan komitmen dan dukungan Siloam Hospitals untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas untuk Indonesia, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan umum.

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengungkapkan kebutuhan masyarakat di Palangka Raya terhadap pelayanan kesehatan bertaraf internasional meningkat, bahkan tak jarang menjadikan rumah sakit di luar negeri sebagai tempat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan untuk keluarga.

“Potensi Siloam Hospitals Palangka Raya untuk melayani kesehatan masyarakat kota ini secara luas cukup besar. Dengan pengalaman, jaringan, kompetensi, dan komitmen untuk keselamatan pasien, kami percaya Siloam Hospitals dapat berkontribusi positif dalam melayani masyarakat kota Palangka Raya,” tutur Fairid.

Berlokasi strategis di area RTA Milono, Siloam Hospitals Palangka Raya hadir dengan layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam.

“Pada kondisi gawat darurat, yang sangat penting adalah pelayanan cepat dan tepat. Oleh karena itu, kami mempersiapkan tim medis yang terlatih untuk memberikan pelayanan gawat darurat prima untuk dapat merespon segala kasus kecelakaan, jantung, otak, dan gawat darurat lainnya,” jelas Direktur Siloam Hospitals Palangka Raya dr. Nico Fritz.

Selain pelayanan IGD, Siloam Palangka Raya juga menyediakan layanan terpadu termasuk medical check up, berbagai klinik rawat jalan, rawat inap, layanan bersalin dan kesehatan anak, kamar operasi, unit perawatan intensif (ICU dan NICU) serta dilengkapi dengan fasilitas medis pendukung seperti CT Scan, X-Ray, dan Ultrasonografi.

“Pengembangan dan pembangunan Siloam Hospitals Palangka Raya merupakan implementasi visi Siloam Hospitals, yakni menyediakan layanan kesehatan dengan kualitas internasional, menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam skala nasional yang berlandaskan kasih Tuhan. Siloam Hospitals Palangka Raya merupakan rumah sakit Siloam kedua di Kalimantan dan bertujuan nuntuk memajukan kesehatan masyarakat setempat, dimana kami bermitra dan bekerja sama erat dengan pemerintah daerah dan dinas kesehatan untuk mewujudkan hal tersebut,” dr. Nico Fritz menambahkan.

Siloam Hospitals Palangka Raya juga diperkuat oleh jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima.

Jaringan rumah sakit Siloam yang telah terintegrasi memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif, dan holistik. Untuk kasus-kasus tertentu yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dapat dirujuk ke rumah sakit-rumah sakit lain yang ada di jaringan rumah sakit Siloam seluruh Indonesia yang memiliki standar pelayanan sama.

Selain melayani pasien pribadi dan jaminan, Siloam Hospitals Palangka Raya juga akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk melayani pasien yang menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:30 WIB

PLN Laba Rp9,6 Triliun Triwulan III 2018

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menegaskan bahwa secara operasional perusahaan mengalami laba sebelum selisih kurs pada triwulan III tahun 2018 sebesar Rp9,6 triliun, meningkat 13,3 persen dibandingkan…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Trans Papua

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus melanjutkan pembangunan Jalan Trans Papua demi meningkatkan konektivitas, membuka daerah terisolir dan mengurangi tingkat kemahalan harga…

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, (Foto Dok Industry.co.id_

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

20 Peserta Terbaik Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu Wujud Optimisme Generasi Muda

Menjadi seorang sociopreneur atau menjalankan usaha berbasis pemberdayaan masyarakat/sosial, belakangan ini menjadi pilihan populer di kalangan generasi muda Indonesia. Kreativitas tinggi, didukung…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar saat konferensi pers kinerja akhir tahun (Foto: Kemenperin)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:30 WIB

Empat Program Kerja Prioritas Kemenperin

Kementerian Perindustrian siap mengerjakan empat program kerja prioritas 2019 sebagai langkah strategis untuk membangun industri dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian agar lebih…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:25 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Petir di Jaksel dan Jakbar

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (16/1/2019) siang hingga…