Perluas Ekspansi, AKR-BP Buka SPBU BP di Kawasan Industri Jababeka

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 Desember 2018 - 09:05 WIB

SPBU BP (Ist)
SPBU BP (Ist)

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) kembali mengumumkan bahwa usaha patungan dengan British Petroleum (BP) secara resmi membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kedua BP-AKR JV di Jl H Usmar Ismail Jababeka, Cikarang Utara.

Perusahaan patungan, PT Aneka Petroindo Raya (APR), yang beroperasi atas nama BP AKR Fuels Retail, di bawah perjanjian eksklusif, menawarkan proposisi konsumen yang berbeda yang memanfaatkan kemampuan dan keahlian BP dan AKR di seluruh pasar ritel Indonesia yang sedang tumbuh.

Pete Molloy, Presiden Direktur APR merasa senang dengan pembukaan stasiun layanan BP-AKR kedua di Jababeka, Cikarang yang sesuai dengan rencana.

Menurutnya, stasiun layanan BP-AKR ini tujuannya untuk menyediakan bahan bakar berkualitas dengan kenyamanan kepada pelanggan di bawah merek BP.

"Harapannya dapat membuka lebih banyak stasiun layanan di seluruh negeri dan menciptakan ribuan pekerjaan ritel baru dalam prosesnya” ujar Pete dalam keterangan persnya di Cikarang (20/12). 

Sebelumnya, pangkalan bensin yang pertama telah dibuka di De Latinos tiga minggu yang lalu. Peter mengaku cukup senang dengan kecepatan perusahaan dalam proyek ini, mulai dari pencarian lahan, pembebasan lahan hingga pembukaan pom bensin.

Hadir dalam acara tersebut Direktur PT AKR Corporindo Tbk Suresh Vembu yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris APR, Presiden Direktur APR Peter Molloy, Presiden Direktur Jababeka Sutedja S Darmono dan pejabat lainnya dari badan-badan pemerintahan setempat.

APR memiliki rencana untuk memperluas jaringan ritelnya dengan rencana untuk membuka sekitar 350 lokasi ritel di Indonesia selama dekade berikutnya yang didukung dengan baik oleh kemampuan logistik dan infrastruktur AKR di seluruh kepulauan Indonesia.

Dan AKR sekarang punya 135 spbu dengan merek AKR dan rencana membuka 30 SPBU dengan BP sebagai partner dalam waktu 2 tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…