Aplikasi Mobile UangTeman Jangkau 200 Ribu Pengguna Smartphone

Oleh : Hariyanto | Rabu, 22 Februari 2017 - 21:58 WIB

Peresmian UangTeman di Makassar (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Peresmian UangTeman di Makassar (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Makassar, Aplikasi mobile UangTeman, pelopor pinjaman online mikro di Indonesia terus digandrungi para pengguna ponsel pintar (smartphone). Dalam satu bulan terakhir, jumlah pengunduh aplikasi mobile UangTeman mencapai lebih dari 10 ribu, dan ditargetkan dapat menembus angka sekitar 200 ribu pengguna hingga akhir tahun 2017.

Chief Technology and Product Officer UangTeman Darmawan Zaini mengatakan, kenaikan signifikan tersebut berkat diluncurkannya versi iOS pada 15 Januari 2017. Saat ini UangTeman merupakan layanan teknologi finansial pertama di Indonesia yang menyediakan pinjaman dana tunai dengan diakses melalui Google Play Store bagi pengguna smartphone Android dan sekaligus di App Store untuk iOS.

“Kami yang pertama, semua untuk kemudahan akses masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan dan tanpa tatap muka. Prosesnya semakin cepat, tinggal unduh aplikasi UangTeman di smartphone, upload foto copy KTP, foto selfie, dan jumlah hari pengembalian antara 10 hingga 30 hari maka Anda bisa mendapatkan pinjaman dana tunai pertama UangTeman maksimal sebesar Rp3 juta,” ujar Darmawan di sela peresmian layanan baru UangTeman di Makassar, Rabu (22/2/2017).

Menurut Darmawan, sejak meluncurkan versi Android per Maret 2016 hingga akhir February 2017, jumlah pengguna aplikasi mobile UangTeman sudah menembus angka 64 ribu. Dari pertumbuhan tersebut, dia mengaku optimistis, jumlah pengguna dapat terus meningkat berkisar antara 300% - 400% per 31 Desember 2017.

“Angka pengguna terus bergerak naik, trennya sangat positif dan memberikan gambaran bahwa peminat UangTeman mulai berpindah dari penggunaan di desktop melalui website www.uangteman.com kepada aplikasi mobile di smartphone. Kami harapkan seiring dengan demand yang terus bertambah ditandai meningkatnya jumlah aplikasi pinjaman maka kontrubusi dari aplikasi mobile dapat mencapai 60% dibandingkan dari desktop sebesar 40% pada tahun ini,” terang dia.

Darmawan pun menegaskan, meluasnya jangkauan UangTeman ke kawasan Indonesia Timur dengan menggarap Kota Makassar akan semakin mempercepat pertumbuhan penggunaan aplikasi mobile. Bahkan, dia menargetkan, pada tahun ini proses pencairan dana tunai melalui UangTeman dapat masuk ke rekening nasabah hanya dalam waktu 15 menit sejak pengajuan aplikasi pinjaman masuk.

“Kondisi geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan juga menjadi pangsa pasar yang prospektif bagi para pelaku usaha online. Oleh karena itu, tren online yang didominasi oleh percepatan teknologi internet menjadi fokus perhatian UangTeman dalam menyalurkan pinjaman dana tunai yang cepat, mudah, dan aman tanpa harus dibatasi kondisi geografis. Artinya, kapan pun, masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek, Yogyakarta, Magelang, Solo, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, dan Makassar dapat mengajukan pinjaman dana tunai melalui smartphone,” tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin