Pacific Place Care Kenalkan Program Bank Sampah Kepada Anak-Anak

Oleh : Hariyanto | Kamis, 20 Desember 2018 - 14:52 WIB

Pacific Place Care Kenalkan Program Bank Sampah (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Pacific Place Care Kenalkan Program Bank Sampah (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pacific Place Care secara resmi membuka program Bank Sampah RPTRA Intiland di Kelurahan Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018). Acara seremoni program Bank Sampah tersebut dibuka oleh Nani Kurniawan selaku Corporate Social Responsibility (CSR) Manajer PT Pacific Place Jakarta.

"Program Bank Sampah yang merupakan program Corporate Social Responsibility ini adalah peningkatan kapasitas Bank Sampah melalui pelatihan dan pendampingan, sehingga nantinya pengumpulan sampah di lingkungan kelurahan Karet Tengsin di fokuskan melalui Bank Sampah," ungkap Nani.

Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki perhatian khusus kepada anak-anak dan lingkungan, lanjut Nani, Pacific Place Care percaya bahwa kesadaran akan lingkungan haruslah diterapkan sejak dini khususnya mengenai prilaku membuang sampah.

"Oleh karena itu, berbagai kegiatan edukasi sampah akan terus kami dilakukan, salah satunya mengenalkan anak-anak dengan konsep bank sampah. Program pendampingan kepada Bank Sampah RPTRA Intiland sendiri akan berlangsung selama 6 bulan terdiri dari pelatihan, studi banding, konsultasi dan peningkatan fasilitas bank sampah," lanjutnya.

Sementara, Ketua Bank Sampah RPTRA lntiland,  Salama sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang telah diberikan oleh Pacific Place. Sejak berdiri bulan lalu, program Bank Sampah RPTRA Intiland mendapatkan respon yang positif dari masyarakat termasuk anak-anak, tercatat sudah lebih dari 50 orang nasabah yang bergabung.

"Setiap hari sabtu anak-anak maupun masyarakat sekitar dapat menabung sampahnya kesini. Saya berharap kehadiran Bank Sampah RPTRA Intiland dapat menjadi motor dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas lingkungan dilingkungan di Wilayah Kelurahan Karet Tengsin," kata Salma.

Pacific Place Jakarta berkomitmen mendorong inovasi sosial di masyarakat sekitar perusahaan, salah satunya melalui program Bank Sampah. Melalui program ini, PT Pacific Place Jakarta berharap tidak hanya orang dewasa tapi anak-anak juga dibiasakan semenjak kecil untuk lebih bijak mengelola sampah dengan cara-cara yang menyenangkan dalam bentuk tabungan.

"Sampai tahun 2018 ini Pacific Place telah mendampingan 4 (empat) Bank Sampah di PKI Jakarta yaitu : Bank Sampah Lavender Kelurahan Selong, Bank Sampah Kelurahan Pulo, Bank Sampah Kelurahan Gandaria Selatan dan Bank Sampah RPTRA lntiland Karet Tengsin”  pungkas Nani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…