Perwakilan Indonesia Siap Bertanding di Grand Final Legion of Champions III 2019 Bangkok

Oleh : Hariyanto | Kamis, 20 Desember 2018 - 10:19 WIB

Legion of Champions III 2019
Legion of Champions III 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lenovo, telah mengumumkan dimulainya babak Grand Final Legion of Champions Series III (LoC III). Setelah melalui babak kualifikasi tingkat nasional, tim Headhhunters terpilih untuk ke-dua kalinya mewakili Indonesia dalam babak grand final di Bangkok, dan melawan lebih dari 60 gamer berbakat dari 11 negara di seluruh Asia Pasifik, untuk memperebutkan gelar juara LoC III 2019.

Setelah tahap registrasi nasional via online yang dimulai sejak 9 hingga 17 November lalu, terdapat 2 tim yang sudah terdaftar untuk mengikuti babak final tingkat nasional di Jakarta yang diselenggarakan pada 15 Desember lalu di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara.

Dengan pertandingan yang cukup sengit antara Headhunters dan ZHR, keluarlah tim Headhunters sebagai pemenang sekaligus menjadi perwakilan Indonesia untuk babak grand final di Bangkok, serta hadiah senilai Rp 50 Juta.

Tim Headhunters akan berlaga di turnamen Legion of Champions terbesar, dan berhadapan dengan tim dari Hong Kong / Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, serta tiga negara yang pertama kalinya ikut turnamen LoC ini, yaitu India, Jepang, dan Korea. Seluruh tim akan saling beradu di Central Plaza Ladprao, Bangkok, pada tanggal 25-27 Januari 2019 nanti.

“LoC merupakan perwujudan komitmen Lenovo untuk mengembangkan komunitas gaming di Asia. Dengan meningkatnya keabsahan dan pengaruh eSports di wilayah Asia Pasifik ini, inisiatif kami adalah menghubungkan sesama gamer dan memberdayakan generasi gamer berikutnya,” kata Ken Wong, President, Lenovo Asia Pacific di Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Di turnamen LoC sebelumnya, yang diadakan tahun lalu, terdapat 7,000 gamer dan 20,000 pengunjung yang hadir. Acara ini menjadi momentum yang krusial dan bernilai bagi Lenovo untuk berinteraksi dengan komunitas dan memahami kebutuhan gaming mereka serta motivasinya.

Evolusi Lenovo Legion didorong oleh masukan dari komunitas gaming itu sendiri, dengan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan gamer modern -bergaya dan canggih di luar, namun ‘gahar’ di dalamnya, memberikan performa yang terbaik untuk bekerja dan bermain.

“LoC menjadi agenda tahunan di kalendar gaming Asia, dan kami senang menjadi bagian dari turnamen ini untuk ketiga kalinya,” kata Diantika, Consumer Marketing Lead, Indonesia.

Para peserta babak grand final akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah US$35,000 atau setara dengan Rp 472,500,000, hadiah terbesar dalam sejarah turnamen LoC.

Di akhir turnamen, tim pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar US$7,000 dan Legion Y530 notebook senilai US$5,000. Sementara juara kedua dan ketiga akan mendapatkan hadiah US$3,000 dan notebook senilai US$2,000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…