PARFI56 Santuni Artis Senior Yenni Farida dan Etty Sumiati

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 19 Desember 2018 - 21:15 WIB

Aktris Yeni Farida ( kiri) Menerima Santunan yang berasal dari organisasi Parfi56 (yang di wakili oleh Muthia Datau) dan Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial
Aktris Yeni Farida ( kiri) Menerima Santunan yang berasal dari organisasi Parfi56 (yang di wakili oleh Muthia Datau) dan Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Diwakili Ketua Bidang Sosial, Muthia Datau, bekerja sama dengan Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial (YKKS), Parfi56 kembali menyantuni artis senior. Kali ini yang diberi santunan adalah  artis Etty Sumiati dan Yenni Farida. Kedua artis senior ini saat ini tengah menderita sakit dan membutuhkan bantuan biaya pengobatan. Santunan diberikan langsung dikediaman kedua artis tersebut pada hari Selasa (18/12) kemarin.

Sebelumnya, pada saat peringatan HUT Parfi56 yang pertama, bulan Oktber lalu sejumlah artis senior juga menerima santunan yang diberikan di sekertariat Parfi56 di kawasan Cikini, Jakarta. Diantara yang menerima adalah actor Adi Kurdi yang saat ini sudah sama sekali tidak bisa melihat. Juga ada aktir Urip Arphan yang juga tengah menderita sakit.

“Kalau waktu HUT Parfi kita undang mereka untuk dating karena memang masih memungkinkan untuk dating ke sekertariat Parfi. Tapi untuk Etty Sumiaty dan Yenni Farida, sudah sama sekali tidak bisa untuk berjalan. Maka kami yang mendatangi mereka,” kata Muthia Datau.

Etty sumiati  saat ini bersusia 70 tahun. Ia sudah bermain film sejak di TVRI dan terakhir di serial tukang bubur naik haji. Dengan usianya yang mulai uzur, Etty sangat membutuhkan bantuan agar bisa berobat.

Sementara artis Jenny Farida merupakan bintang film senior yang sudah membintangi lebih kurang 30 layar lebardan juga Film Film Televisi. Kini berusia 57 tahun dan menderita diabetes sampai terserang glukoma hingga  penglihatannya terganggu. Ia juga memiliki beberapa penyakit lain yang membutuhakn pengobatan intensif.  

Menurut Ketua Umum PB Parfi56, Marcella Zalianty, organisasi yang dipimpinnya  memang memiliki program untuk membantu para artis senior yang saat ini sedang kesulitan. “Baik karena masalah kesehatan maupun hal lain. Dan kami sebagai pengurus mencari dana baik secara internal maupun mengajak lembaga lembaga lain yang punya kepedulian terhadap nasib artis film yang pernah menghibur masyarakat,” katanya kepada Industry.co.id.

Menurut Muthia Datau, kedua artis yang menerima Bantuan dari Parfi56 dan yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial merasa terharu karena tidak menyangka masih ada yang memperhatikan nasib mereka. “Keduanya sempat menangis haru ketika disebutkan bahwa bantuan ini berasal dari Parfi56 dan YKKS. Karena mereka sempat menyangka bahwa mereka sudah dilupakan karena menderita sakit,” tutur Muthia Datau. (AMZ

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.