Dubes AS Sambut Baik Kemitraan AS-Jepang dalam Proyek PLTGU Jawa 1 di Karawang

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Desember 2018 - 16:08 WIB

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr. menyambut baik kontribusi perusahaan Amerika dan Jepang dalam pembangunan proyek terintegrasi infrastruktur gas dan pembangkit listrik gas (PLTGU) Jawa 1 yang dilaksanakn di Cilamaya, Karawang - Jawa Barat, Rabu (19/12/2018).

"Proyek PLTGU Jawa 1, adalah hasil dari Kemitraan Energi Strategis Jepang-AS (JUSEP) yang mencerminkan pertumbuhan berkualitas tinggi dan berkesinambungan yang dinakhodai sektor swasta yang didukung oleh JUSEP di seluruh Indo-Pasifik," kata Donovan.

Donovan mengatakan bahwa membantu negara-negara Asia Tenggara membangun infrastruktur gas alam cair merupakan fokus utama Strategi Indo-Pasifik Presiden Trump, serta program Meningkatkan Pengembangan dan Pertumbuhan Melalui Energi atau Asia EDGE.

Asia EDGE dan JUSEP bertujuan untuk mengkatalisasi – bukan menggantikan – investasi sektor swasta dengan memungkinkan reformasi sektor energi dan menumbuhkan pasar energi yang berkesinambungan dan aman di seluruh Indo-Pasifik.

Donovan juga menyampaikan selamat kepada GE atas perannya dalam proyek ini. Bagian dan komponen AS akan berkontribusi sebesar US$200 juta atau Rp 2,9 triliun untuk PLTGU Jawa 1, termasuk turbin gas GE yang sangat efisien dan rendah emisi yang dibuat di South Carolina. PLTGU Jawa 1 akan menghasilkan 1.760 megawatt listrik yang dapat diandalkan dan terjangkau untuk 11 juta rumah di Indonesia.

“Energi adalah sumber kehidupan ekonomi modern dan tenaga listrik yang diproduksi PLTGU Jawa 1 akan menyediakan energi yang efisien dan terjangkau bagi keluarga dan sector usaha di Indonesia. Amerika Serikat menantikan untuk mendukung kemitraan lainnya yang memajukan visi kita bersama akan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” ujar Dubes Donovan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).