BPOM Ingatan Artis Hati-Hati Endorse Produk Kosmetik

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 Desember 2018 - 07:00 WIB

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)
Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito mengimbau para artis lebih berhati-hati ketika menjadi "endorse" sebuah produk kosmetik dengan memeriksa kembali produk tersebut.

"Kami mengimbau untuk artis yang meng-endorse itu untuk betul-betul memeriksa. Apakah produknya sudah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau tidak," ujarnya di Surabaya, Selasa (18/12/2018)

Ia menambahkan sebagai publik figur, perilaku yang dipraktikkan para artis akan dengan mudah diikuti masyarakat, terutama para penggemarnya.

"Tidak terkecuali penggunaan kosmetik yang diiklankan artis. Masyarakat akan dengan mudah percaya, produk tersebut benar-benar ampuh untuk merawat kecantikan," lanjutnya.

Dia juga mengimbau para artis yang biasa meng-endorse kosmetik kecantikan untuk selalu memperhatikan etika.

"Artinya, jangan sampai mereka tergiur dengan bayaran endorse yang mahal, jika memang produk yang diiklankan nantinya malah membahayakan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak percaya begitu saja terkait produk kosmetik kecantikan yang diiklankan para artis. Masyarakat diminta tetap teliti membeli kosmetik kecantikan, meskipun produk tersebut diiklankan artis idolanya.

"Kalau perlu pastikan juga bahwa mereka (para artis yang meng-endorse) memang menggunakan produk diiklankannya tersebut," kata Penny.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI insurance siap melesat

Kamis, 18 April 2024 - 16:22 WIB

BRI Insurance Siap Melesat Dahsyat di HUT ke 35

PT. BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 dengan mengusung tema "Melesat Dasyat".

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…