Fokus Pada Sumber Daya Manusia, UD Trucks Indonesia Tunjukkan Upaya Going the Extra Mile

Oleh : Hariyanto | Selasa, 18 Desember 2018 - 15:36 WIB

UD Trucks Indonesia Tunjukkan Upaya Going the Extra Mile
UD Trucks Indonesia Tunjukkan Upaya Going the Extra Mile

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menutup tahun 2018, UD Trucks Indonesia  menunjukkan komitmen kuat dalam memaksimalkan potensi sumber daya manusia. Melalui upaya ‘Going The Extra Mile’, UD Trucks berhasil membuktikan bagaimana aspek sumber daya manusia merupakan salah satu elemen paling berpengaruh dalam mendukung kemajuan industri truk di Indonesia. 

Seiring dengan meningkatnya prospek sektor logistik yang terus membaik di Indonesia, UD Trucks juga berfokus pada pemberdayaan manusia yang turut berperan dalam industri tersebut. Salah satu aspek terpenting yang menjadi perhatian bagi UD Trucks adalah pengemudi yang juga merupakan dasar dari perancangan produk-produk truk UD yang mengutamakan kenyamanan pengemudi. 

Melalui janji merek ‘Going The Extra Mile’, program terbaik UD Trucks dalam memaksimalkan potensi pengemudi adalah melalui kompetisi pengemudi tahunan yaitu kompetisi Extra Mile Challenge (EMC) yang diadakan untuk menemukan pengemudi dengan keterampilan mengemudi terbaik. 

Pada gelaran final global kompetisi EMC, perwakilan dari UD Trucks Indonesia berhasil membawa angin segar bagi profesi pengemudi truk. Eko Yulianto yang merupakan kandidat terpilih untuk mewakili Indonesia yang mana sebelum melaju ke final kompetisi global telah melalui serangkaian pendidikan dan pelatihan dengan kualifikasi berstandar internasional.


Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia mengatakan, komitmen UD Trucks dalam memberikan pendidikan dan pelatihan terbaik bagi pengemudi adalah hal mutlak yang harus terus di jalankan. 

"Dengan kemenangan dari Eko Yulianto kali ini membuktikan bahwa upaya Going The Extra Mile bagi pengemudi kami membawa hasil yang sangat membanggakan dan hal ini juga merupakan tombak bagi UD Trucks Indonesia untuk memberikan dukungan terus-menerus bagi pengemudi truk tanah air, karena dengan bertambahnya pengemudi truk yang teredukasi dengan baik, akan diiringi dengan kemajuan industri truk di berbagai aspek baik dari aspek keselamatan hingga kepuasan pelanggan.” ungkapnya di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Sementara, CEO dari Astra UD Trucks Aloysius Chrisnoadhi mengatakan, kehandalan pengemudi bagi UD Trucks sangat penting. Pengemudi handal tak hanya akan meningkatkan keselamatan di jalan raya, juga dapat menghemat pemakaian bahan bakar lebih dari 10%. 

"Selain itu, beliau akan fasih dalam perawatan harian secara benar. Tentunya ini akan sangat membantu kami dalam menjaga loyalitas terhadap mitra bisnis UD Trucks di seluruh Indonesia.” ungkapnya.

Valery berharap di tahun-tahun kedepan jumlah pengemudi dengan keterampilan terbaik akan terus bertambah seiringan dengan langkah-langkah besar yang akan dilakukan oleh UD Trucks. 

"Perkembangan produk-produk kami di pasar Indonesia, akan terus didukung oleh upaya kami dalam memberikan program-program bermanfaat bagi pelanggan dan pengemudi.” pungkas Valery.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…