Ini 5 Restoran Bergaya Retro yang Unik di Bali

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Desember 2018 - 08:02 WIB

Cosmic Dinner
Cosmic Dinner

INDUSTRY.co.id - Anda penggemar restoran atau kedai bergaya retro dan vintage? Jangan lewatkan berbagai restoran retro saat mengunjungi Bali. Mulai dari yang berkonsep restoran Amerika ala tahun 50-an hingga Meksiko, nikmati uniknya atmosfer klasik saat menyantap berbagai hidangan lezat di restoran-restoran Bali ini.

1. Cosmic Diner

Cosmic Diner mungkin salah satu restoran paling ikonik di Legian. Restoran ini memiliki suasana mirip restoran cepat saji alias diner ala Amerika Serikat pada tahun 1950-an. Interiornya serba warna-warni dengan dekorasi seperti foto lama, poster, kartu pos klasik, lantai vinil hitam-putih, serta kursi vinil merah bersandaran menyambung. Cocok untuk foto Instagram atau prewedding.

Di luar suasananya, restoran ini juga menyediakan menu ala diner Amerika Serikat dan hidangan Barat populer. Nikmati aneka roti isi, salad, hamburger, pasta, omelet, steak, serta olahan teh, kopi, dan jus.
 
2. Motel Mexicola
Motel Mexicola di Seminyak menghadirkan suasana serba warna-warni, mirip bangunan khas di area rural Meksiko. Restoran merangkap bra yang bisa digunakan sebagai tempat pesta ini menyajikan makanan, minuman, serta sajian ringan khas Meksiko. Nikmati makanan Meksiko terkenal seperti taco, burrito, quesadilla, dan empanada. 
Bagian dalam restoran ini sangat unik dan berwarna-warni, cocok untuk membuat album Instagram yang berkesan. Semua kombinasi warna hadir di dalam dekorasi serta hiasan dinding Motel Mexicola. Gambaran klasik Meksiko juga hadir dalam berbagai ilustrasi, plat kendaraan lama, aksesori, lantai serta dinding, dan sebagainya.
3. Balique
Balique adalah restoran dan kafe Jimbaran yang menghadirkan suasana vintage, tetapi lebih menjurus ke kesan rumahan yang hangat. Bagian dalamnya dihiasi dengan perabot kayu pudar dan besi, lantai ubin batu, foto dan lukisan lama, serta barang-barang antik seperti lampu gantung dan mesin kasir tua. Kesan klasiknya juga cukup anggun, cocok untuk acara makan romantis. Terdapat area duduk luar ruangan yang diatur agar terasa santai.
Balique menyajikan makan siang dan malam. Menu-menunya terdiri dari hidangan Barat dan Indonesia, termasuk hidangan pembuka serta selingan. Ada juga berbagai olahan kopi dan jus serta beberapa jenis wine untuk dinikmati pengunjung.
4. Kreol Kitchen
Mencari restoran retro di Seminyak? Kreol Kitchen adalah solusinya. Restoran ini menawarkan jenis hidangan yang mungkin jarang Anda cicipi, yaitu hidangan Creole dan Mauritia. Akan tetapi, ada juga hidangan ala India serta Australia jika Anda mencari sesuatu yang lebih familiar. Interiornya serba kayu dan lokasinya dekat dengan sawah yang indah.
Suasana santai dan retro bukan satu-satunya keunikan Kreol Kitchen. Anda yang vegetarian bisa memesan makanan dan minuman lezat yang diolah secara khusus. Pemiliknya juga berkomitmen untuk menggunakan sebanyak mungkin produk lokal.
5. Biku
Biku adalah restoran yang mengusung konsep tradisional Indonesia serta menu klasik Indonesia. Anda bisa datang ke sini untuk menikmati hidangan ala Jawa, Bali, serta Barat. Dekorasi restorannya sangat “Indonesia”, dengan perabot kayu serta langit-langit tinggi khas rumah Joglo.
Anda bisa menikmati hidangan seperti nasi campur, sate lilit, nasi goreng, dan mi goreng. Ada juga beberapa jenis makanan Barat yang disajikan sebagai variasi, seperti roti isi dan burger.
Kelima restoran ini wajib Anda jadikan rekomendasi sebelum memesan tiket pesawat ke Bali lewat website Airy. Jika Anda ingin menikmati wisata kuliner dan pengalaman liburan yang berkesan di Bali dengan budget hemat, tiket murah yang disediakan Airy tentu dapan membantu Anda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…