J&T Express Siapkan US$ 100 Juta Perluas Jaringan

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 17 Desember 2018 - 09:44 WIB

J&T Express (ist)
J&T Express (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perusahaan layanan jasa pengiriman, J&T Express menyiapkan alokasi pendanaan baru senilai 100 juta  dolar AS untuk pengembangan  bisnis di Asia Tenggara dengan basis utamanya di Indonesia. Berdasarkan laporan internal, pada awalnya nilai valuasi perusahaan adalah sebesar 440 juta dolar AS dan kali ini ditutup dengan suntikan dana tambahan sebesar 103 juta dolar AS, hal ini membuat nilai total valuasi PT Global Jet Express saat ini menjadi sebesar 543 juta dolar.

J&T Express menargetkan pengembangan bisnis di Asia Tenggara dengan basis utamanya di Indonesia dimana Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara.
Pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia, membantu J&T Express berhasil merebut market jasa pengiriman ekspres.

Dengan adanya tambahan investasi ini diharapkan bisa mempercepat ekspansi dan memperluas jaringan J&T Express baik di Indonesia maupun ke seluruh Asia Tenggara dalam waktu dekat.

Jet Lee, CEO J&T Express mengatakan," sebagai perusahaan pengiriman ekspres yang baru didirikan, kita masih memiliki banyak kekurangan, ada banyak yang masih perlu disempurnakan, terima kasih untuk pengertian dan dukungan yang diberikan konsumen," ujarnya seperti dikutip dari laman J&T Express, Senin (17/12/2018)


Jet Lee, mengatakan, mengenai pendanaan J&T Express akan tetap fokus untuk terus meningkatkan kepuasaan pelanggan dengan mengoptimalkan jangkauan jaringan, meningkatkan kecepatan pengiriman dan mempererat hubungan kerja sama dengan e-commerce.

"Kami akan terus memimpin pengembangan industri ekspres di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri e-commerce," ujarnya.

Dengan stabilitas pasar di Indonesia lanjutnya, kami telah menyiapkan investasi dan tim yang siap memasuki pasar Vietnam dan Malaysia. "Saya percaya bahwa dengan pengalaman sukses di Indonesia, kami dapat mengukir prestasi di pasar Asia Tenggara, berkontribusi dalam pasar jasa pengiriman ekspres dan membantu pertumbuhan e-commerce se-Asia Tenggara," tambahnya.


Sejak didirikan pada bulan Agustus 2015, J&T Express hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman express terbaik di Indonesia, hingga saat ini J&T Express telah menjangkau seluruh Indonesia dengan 1.300 drop point (kantor cabang), 55 gateway (gudang penyimpanan), lebih dari 700 armada, lebih dari 15.000 sumber daya manusia, serta sudah resmi menjadi agen Garuda Cargo dan Citilink Cargo," lanjutnya.

Pengiriman J&T Express mencapai rata-rata 200.000 paket per hari, dan mencapai nilai tertinggi 250.000 paket pada saat high season, serta terus bertumbuh lebih dari 20% per bulannya. Pertumbuhan Way Bill J&T Express sejak September 2015-Juni 2017
dengan meningkatnya popularitas e-commerce di Indonesia, J&T Express berjuang untuk membantu dan mendukung pertumbuhan e-commerce Indonesia.

Didukung dengan sistem IT yang canggih, J&T Express menjadi perusahaan ekspres pertama yang memberikan fasilitas tracking paket secara real time.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.