Libur Akhir Tahun, PHRI Sumsel Tingkatkan Pelayanan

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 Desember 2018 - 07:00 WIB

Jembatan Ampera Palembang (Foto Ist)
Jembatan Ampera Palembang (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan mendorong hotel menyiapkan paket khusus akhir tahun untuk meningkatkan tingkat hunian.

"Anggota didorong meningkatkan hunian hotel dengan membuat penawaran paket khusus pada momentum tertentu seperti pesta tahun baru," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Minggu (16/12/2018)

Menurut dia, penawaran paket khusus menghadapi Tahun Baru 2019 yang dilakukan sejumlah pengelola hotel anggota PHRI di provinsi ini merupakan langkah yang bagus. "Saya berharap kreativitas mengemas paket khusus pesta tahun baru dan menginap dapat dikuti oleh seluruh anggota sehingga tingkat hunian hotel tidak mengalami penurunan drastis," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan adanya program penawaran paket khusus pada momentum tertentu, tingkat hunian hotel sesuai dengan harapan.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara, tingkat hunian hotel di daerah ini cukup tinggi rata-rata setiap bulannya mencapai 70 persen dari kapasitas kamar yang tersedia.

Tingginya tingkat hunian hotel terutama di Kota Palembang karena Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu dilirik menjadi tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan bertaraf nasional dan internasional, kata Herlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 18:12 WIB

Crowdo Akan Jadi Perwakilan Bisnis P2B Indonesia di Money2020 Asia

Crowdo, platform Peer-to-Business (P2B) Lending terkemuka di ASEAN akan mewakili fintech Indonesia di salah satu acara fintech terbesar di dunia, Money 2020 Asia pada tanggal 19-21 Maret di…