Rayakan Puncak HUT BRI Ke-123 Tahun, 65.000 Peserta Ikuti BRIFFEST 2018

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 Desember 2018 - 15:07 WIB

65.000 Peserta Ikuti BRIFFEST 2018 (Foto Rizki Meirino)
65.000 Peserta Ikuti BRIFFEST 2018 (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar kegiatan BRI Family Festival (BRIFFEST) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (16/12/2018). Acara ini merupakan puncak HUT BRI ke-123 yang dimulai dengan berbagai kegiatan di Jl. Apec, area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, mulai dari pukul 05.30 WIB. Hadir dalam acara ini Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago, juga jajaran Direksi dan Komisaris Bank BRI

BRIFFEST 2018 diawali dengan kegiatan Senam Maumere, lalu dilakukan seremoni penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dilanjutkan fun walk. Rombongan berjalan menyusuri rute yang dipilih mengelilingi Senayan yakni dari Jl. Apec ke Jl. Jenderal Sudirman berbelok ke Jl. Gatot Subroto hingga Jl. Gerbang Pemuda. Rombongan berbelok melalui pintu 1 di Jl. Asia Afrika, masuk area Plaza Barat GBK dan finish di Plaza Timur GBK.

Usai funwalk, acara dilanjutkan konser musik grup band/solo, dan pembagian 575 doorprize senilai total lebih dari Rp 2 miliar dengan hadiah utama 3 buah mobil. Tercatat sekitar 65 ribu peserta yang merupakan keluarga besar BRI yang berdomisili di Jabodetabek turut meramaikan kegiatan BRIFFEST 2018.

Puluhan artis yang terbagi ke 6 area panggung turut memeriahkan acara BRIFFEST 2018. Mulai dari penyanyi solo seperti Judika, Virzha, Anji, Tulus, Brissia Jodie, Rizky Febian, dll hingga grup Band seperti Armada, NTRL, Maliq & D'Essentials, Kahitna, Padi Reborn, dan Slank.

“Kegiatan ini merupakan ungkapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada karyawan BRI dan juga keluarganya, baik suami, istri, maupun anak yang telah memberikan dukungan bagi pekerja/insan BRI. Atas kerja keras dan integritas yang ditunjukkan, Bank BRI dapat terus menjadi bank pencetak laba tertinggi selama 13 tahun berturut-turut, tumbuh menjadi bank terbesar di Indonesia,” ungkap Suprajarto.

Selain fun walk atau family day, BRIFFEST 2018 juga memasukkan unsur charity atau social. BRI melalui program CSR (BRI Peduli) memberikan beasiswa Indonesia Cerdas senilai Rp 10 miliar untuk 2.000 mahasiswa-mahasiswi berprestasi terpilih yang berasal dari seluruh Indonesia yang masing masing mendapatkan Rp 5 juta. BRI juga menyerahkan bantuan peralatan usaha senilai Rp 250 juta untuk 10 pengusaha penyandang disabilitas yang masing-masing mendapatkan Rp 25 juta.

Adapun keluarga besar BRI telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka merayakan HUT BRI ke-123. Bank BRI menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni untuk karyawan BRI bertajuk SportArtCular, Donor Darah oleh Keluarga Besar BRI, khitanan massal bagi anak-anak dari masyarakat kurang mampu, turnamen futsal antar media massa yang tergabung di dalam Sahabat Pers BRI, pemeriksaan kesehatan dan  pengobatan gratis untuk 1.000 orang, serta gelaran BRIRUN 2018 Solo Series yang diikuti 10.000 pelari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar saat konferensi pers kinerja akhir tahun (Foto: Kemenperin)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:30 WIB

Empat Program Kerja Prioritas Kemenperin

Kementerian Perindustrian siap mengerjakan empat program kerja prioritas 2019 sebagai langkah strategis untuk membangun industri dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian agar lebih…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:25 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Petir di Jaksel dan Jakbar

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (16/1/2019) siang hingga…

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:00 WIB

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential

United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan telah diperbaruinya perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Biaya sebesar SGD1,15 miliar akan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:46 WIB

IHSG Bergerak Menguat Terbatas

Jakarta - Secara teknikal IHSG break out resistance dan upper bollinger bands sehingga terus bergerak menguat menguji FR261.8% dikisaran 6424. Indikator Stochastic bergerak terkonsolidasi pada…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:30 WIB

Rawan Penyelundupan, Penertiban Kawasan Batam Segera Dilakukan

Pemerintah meluncurkan Program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, demi memastikan penegakan hukum di daerah yang rawan penyelundupan.