Slank akan Jadi Duta Kelor untuk NTT

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Desember 2018 - 04:47 WIB

Grup Band Slank
Grup Band Slank

INDUSTRY.co.id - Kupang- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menobatkan para personel grup musik Slank menjadi duta tanaman kelor melalaui perayaan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Provinsi NTT yang jatuh pada 20 Desember 2018.

"Kami sudah bertemu dengan para personel Slank di markas mereka di Gang Potlot Jakarta dan meminta mereka menjadi duta kelor untuk NTT. Mereka sudah bersedia," kata Asisten 1 Setda Provinsi NTT Mikhael Fernandes di Kupang, Kamis (13/12/2018)

Pemerintah Provinsi bersama NTTNesia selaku event organizer (EO) HUT ke-60 Provinsi NTT telah meneumui managemen dan personel Slank di Jakarta.

Band papan atas di Indonesia itu dijadwalkan akan tiba 19 Desember dan sehari setelah itu akan menggelar konser musik di Kota Kupang. Koordinator EO, NTTNesia, Ivan Rondo, mengatakan pihaknya sudah berdiskusi dan menyampaikan secara lisan untuk meminta pada personel Slank menjadi duta kelor untuk NTT.

"Mereka menyatakan sudah bersedia, dan nanti akan dinobatkan sebagai duta kelor bertepatanan dengan konser mereka di Kota Kupang pada tanggal 20 Desember mendatang," katanya.

Ia mengatakan, upaya menjadikan Slank sebagai duta kelor ini untuk mendukung program gerakan "revolusi hijau" yang dirintis pemerintahan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakilnya Josef Nae Soi.

Menurutnya, upaya ini menjadi langkah yang efektif dan efisien untuk mengampanyekan gerakan mengembangkan kelor, terutama bagi generasi muda di daerah itu.

"Kita tahu bahwa Slank mempunyai masa pendukung atau para Slankers dari kalangan anak-anak muda yang sangat banyak, termasuk setiap daerah di NTT," katanya kepada awak media.

Ivan menambahkan, para personel Slank nantinya akan berdiskusi dengan Gubernur terkait dengan gerakan revolusi hijau menanam kelor.

Ke depan, lanjutnya, tidak hanya berhenti pada penobatan sebagai duta, namun ada kegiatan-kegiatan lanjutan yang bisa dilakukan secara bersama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…