Lewat PUPS, Mega Perintis Raih Modal Tambahan Rp58,71 Miliar

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 12 Desember 2018 - 15:43 WIB

Jajaran Direksi dan Komisaris PT Mega Perintis Tbk usai acara Due Diligence Meeting 2018 di Jakarta (Foto: Abe)
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Mega Perintis Tbk usai acara Due Diligence Meeting 2018 di Jakarta (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Mega Perintis Tbk (ZONE) meraih modal tambahan sebesar Rp58,71 miliar melalui Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. PT Mega Perintis Tbk adalah perusahaan ke-56 yang secara resmi mencatatkan dan memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini.

Dalam PUPS tersebut, manajemen perseroan menawarkan sebanyak 197 juta unit saham kepada investor publik seharga Rp298 per unit. Total saham yang ditawarkan itu mencapai sekitar 24,72 persen dari modal disetor dan ditempatkan.

Direktur Utama ZONE, FX Afat Adinata Nursalim, mengemukakan, sekitar 43 persen dari tambahan modal yang diperoleh lewat PUPS itu akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja, sebesar 31 persen untuk membiayai penambahan jumlah gerai baru dan 26 persen akan digunakan untuk melunasi utang perseroan ke salah satu institusi perbankan.

“Karena itu, langkah masuk ke BEI melalui PUPS adalah strategi untuk meningkatkan kapasitas pendanaan perseroan dan tata kelola yang lebih baik lagi,” ujar Afat ketika memberikan kata sambutan dalam peresmian perdagangan perdana saham perseroan di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Afat mengungkapkan, prospek bisnis perseroan saat ini cukup baik. Hal itu diindikasikan dengan adanya peningkatan optimisme konsumen hingga kini seiring dengan adanya tren penguatan yang tercermin pada Indeks Keyakinan Konsumen di level optimistis.

“Peningkatan keyakinan konsumen tersebut didorong oleh membaiknya persepsi terhadap kondisi perekonomian saat ini, maupun ekspektasi terhadap kondisi ekonomi ke depan,” imbuh Afat.

Perseroan yang bergerak di bidang garmen ini didirikan pada 1999. Bisnis perseroan difokuskan pada tiga lini, yaitu fesyen ritel melalui Mega Perintis dan PT Mitrelindo Global, bisnis garmen melalui PT Mega Putra Garment, dan perdagangan melalui PT Mitra Perintis Merdeka. Merek-merek dari produk fesyen ritel antara lain: Manzone, MOC dan Nike.

“Perseroan terus melakukan ekspansi dengan beberapa strategi usaha, di antaranya melakukan pemasaran yang tepat guna, pengembangan jaringan dan peningkatan kualitas gerai serta mengembangkan platform e-commerce,” pungkas Afat. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…