BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Oleh : Wiyanto | Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF
BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

INDUSTRY.co.id -

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya. ISEF 2018 menjadi komitmen nyata dan dukungan anggota Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) termasuk Bank Indonesia, dan instansi terkait lainnya untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional.

ISEF kelima ini mengusung tema "Strengthening National Economic Growth: The Creation of Halal Value Chains and Innovative Vehicles yang bertujuan mempertemukan para pelaku usaha syariah dan lembaga keuangan syariah dengan pelaku usaha baik yang berskala regional, nasional maupun internasional.

Acara ini digelar di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya, pada 11-15 Desember 2018. Dalam kesempatan ini, BRIsyariah turut berpartisipasi melalui booth yang berkolaborasi dengan BRI Life. BRIsyariah menggandeng BRI Life di event ini sebagai bentuk dari BRIncorporated. BRIsyariah menawarkan beragam produk unggulannya antara lain Tabungan Faedah BRIsyariah iB, Tabungan Faedah Haji BRIsyariah iB dan juga produk pembiayaan lainnya seperti Griya Faedah, Pembiayaan Mikro dan lain sebagainya.

BRIsyariah terus berupaya untuk memenuhi segala kebutuhan nasabah dengan beragam Faedah-nya. Selain membuka tabungan baru dan memperoleh pembiayaan, nasabah juga bisa menukarkan kartu ATM yang lama dengan kartu ATM berlogo GPN secara gratis. Nasabah juga bisa melakukan Top Up Go-Pay dan menunjukkan bukti pembayaran Tokopedia melalui BRIS Online untuk mendapatkan souvenir cantik dari BRIsyariah.

Di ISEF 2018, BRIsyariah mendapat penghargaan dari Badan Wakaf Indonesia atas komitmen dan partisipasinya pada program Cash Waqf Linked Sukuk (CWLS) senilai Rp1,5 miliar. Selain itu, sejumlah lembaga menjalin kerjasama dengan BRIsyariah, SMANU 2 Gresik dan PT Bumi Lingga Pertiwi menandatangani MoU untuk payroll, sementara Yayasan Koperasi Muhammadiyah Surya Medika Timur menandatangani MoU untuk layanan virtual account dalam bentuk penyediaan produk dan layanan jasa perbankan BRIsyariah.

Selain menawarkan produk-produk faedahnya, BRIsyariah juga mengenalkan sekaligus menawarkan produk proteksi diri dari BRI Life kepada masyarakat yang berkunjung ke acara maupun kepada para peserta ISEF. BRIsyariah juga menggandeng Baznas untuk memberikan edukasi lebih dalam mengenai zakat infaq dan shodaqoh di booth BRIsyariah demi memudahkan nasabah melakukan transaksi sekaligus mendapatkan edukasi tentang pentingnya mengelola keuangan secara syariah.

Menurut Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso, "Kegiatan ini sangat bagus untuk BRIsyariah terus mendorong dan menggarap potensi akan kebutuhan ekonomi masyarakat Indonesia khususnya di bidang syariah dengan melakukan peningkatan layanan dan inovasi atas produk-produknya. Setelah menjadi perusahaan terbuka pada bulan Mei lalu, kami terus melakukan penguatan di bidang IT, karena IT kami sudah terpisah dengan induk, sehingga ini menjadi peluang kami untuk mengembangkan teknologi. Salah satunya kami sudah melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan Go-Jek, Tokopedia, OVO dan PayTren. Kami melihat tren ke depan, masyarakat Indonesia tidak lepas dari gawai dan kami akan memanfaatkan peluang ini, dengan meningkatkan mobile banking andalan kami yaitu BRIS Online. Kami akan terus melengkapi fitur-fitur BRIS Online agar dapat menjadi digital channel yang mampu memenuhi kebutuhan transaksi nasabah kami."

"Harapan kami nasabah BRIsyariah bisa merasakan kemudahan bertransaksi yang tidak kalah canggihnya dengan bank konvensional. Selain itu, tampilan BRIS Online Insya Allah sudah milenial, fitur yang ditawarkan lengkap dan yang paling penting terdapat konten islami di dalamnya. Di BRIS Online kami sediakan fasilitas pencarian lokasi masjid terdekat, pencarian arah kiblat dan Juz Amma serta kumpulan hadist," tambah Hadi.

"Target kami disini adalah meyakinkan masyarakat yang hadir juga kepada para peserta ISEF yang terdiri dari UMKM, pondok pesantren, perusahaan, komunitas bisnis, serta para pelaku usaha lainnya pada 4 komoditas utama (food, fashion, tourism, integrated farming & renewable energy) yang tergabung dalam acara ini untuk hijrah ke BRIsyariah. Kalau sudah jadi nasabah BRIsyariah, mereka bisa merasakan sendiri kemudahan bertransaksi di bank syariah yang sudah sama bagusnya dan sama modernnya dengan bank konvensional. Semoga dengan adanya penghargaan dari Badan Wakaf Indonesia diacara ini, dapat menjadi pelengkap produk syariah yang ada di Indonesia saat ini khususnya di BRIsyariah," tutup Hadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…