‎19 Pengprov POBSI Alihkan Dukungan ke Mayjen Hafil

Oleh : Wiyanto | Rabu, 12 Desember 2018 - 13:36 WIB

Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI
Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Sebanyak 19 Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengalihkan dukungannya ke Mayjen TNI A Hafil sebagai Ketua Umum PB POBSI. Sebelumnya dukungan ini diberikan mereka kepada Hary Tanoe.

"Pak Hafil sudah kami daftarkan ke panitia bursa calon Ketua Umum PB POBSI. Saya langsung yang mengantarnya, kemarin siang," kata Ketua Harian Pengprov POBSI Sumatera Selatan, Iwan Kurniawan, Rabu (12/12).

Iwan mengatakan dukungan terhadap Hafil sebenarnya sudah terjadi sejak perwira tinggi itu masih menjabat Pangdam Iskandar Muda. Namun dengan alasan kesibukan, Hafil menolaknya. "Sekarang setelah kami tahu beliau tidak lagi menjabat Pangdam, maka dukungan itu kembali kami berikan kepada beliau," kata Iwan.

Mayjen Hafil disebutnya sudah memiliki jam terbang tinggi di biliar. Sebelumnya Hafil pernah menjabat Ketua Harian PB POBSI, jadi sudah tahu kondisi olah raga ini, dan dianggap bisa langsung berbenah.

Hafil saat ini juga tidak terikat dengan cabang olah raga lain, sehingga dinilai bisa fokus mengangkat kembali prestasi biliar. Kondisi ini berbeda dengan Hary Tanoe yang sudah menjabat Ketua Umum PB Futsal dan PB Kodrat.

"Kami memang ingin mencari ketua yang fokus membesarkan olah raga biliar. Kita ingin mencari bapak yang membawa kita dalam pembinaan olah raga ini," kata Iwan.

Dibeberkannya, sejumlah Pengprov saat ini kecewa dengan pengurus PB POBSI karena gagal mengikutsertakan biliar di even Asian Games jakarta - Palembang 2018. "Itu paling fatal. Padahal atlet kita lumayan bagus, sudah ikut seri internasional," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:30 WIB

PLN Laba Rp9,6 Triliun Triwulan III 2018

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menegaskan bahwa secara operasional perusahaan mengalami laba sebelum selisih kurs pada triwulan III tahun 2018 sebesar Rp9,6 triliun, meningkat 13,3 persen dibandingkan…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Trans Papua

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus melanjutkan pembangunan Jalan Trans Papua demi meningkatkan konektivitas, membuka daerah terisolir dan mengurangi tingkat kemahalan harga…

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, (Foto Dok Industry.co.id_

Rabu, 16 Januari 2019 - 09:00 WIB

20 Peserta Terbaik Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu Wujud Optimisme Generasi Muda

Menjadi seorang sociopreneur atau menjalankan usaha berbasis pemberdayaan masyarakat/sosial, belakangan ini menjadi pilihan populer di kalangan generasi muda Indonesia. Kreativitas tinggi, didukung…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar saat konferensi pers kinerja akhir tahun (Foto: Kemenperin)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:30 WIB

Empat Program Kerja Prioritas Kemenperin

Kementerian Perindustrian siap mengerjakan empat program kerja prioritas 2019 sebagai langkah strategis untuk membangun industri dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian agar lebih…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:25 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Petir di Jaksel dan Jakbar

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (16/1/2019) siang hingga…