Dukung Industri 4.0, Re.juve Datangkan Teknologi High-Pressure Pertama di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 12 Desember 2018 - 12:42 WIB

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banten - PT Sewu Segar Primatama (anak perusahaan PT Sewu Sentral Primatama), perusahaan nasional pemroduksi coId-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, meresmikan Real CoId-Pressed Facility (CPF) terintegrasi dengan teknologi High-Pressure (HPP) pertama di Indonesia dan ASEAN. 

Metode HPP memungkinkan Re.juve menjaga kandungan nutrisi dan memperpanjang masa pajang produk (shelflife) hingga enam kali lebih lama tanpa bahan pengawet. Turut hadir meresmikan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy, dan Bu pati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 

Managing Director PT Sewu Segar Primatama Richard Anthony, misi utama Re.juve sejak berdiri pada 2014 adalah membuat semakin banyak orang hidup lebih bahagia melalui produk yang lezat, sehat, dan jujur. Inilah yang mendorong untuk mengadopsi teknologi HPP. 

"Kini, kami dapat memastikan konsumen di luar Jabodetabek dapat menikmati produk cold-pressedjuice yang 100 persen segar, murni, dan alami. Investasi ini sejalan dengan arahan Kementerian Perindustrian guna menjadikan sektor makanan dan minuman (mamin) sebagai salah satu fokus pengembangan utama dalam kerangka Making Indonesia 4.0," kata Richard Anthony di Cikupa, Banten (12/12/2018).

Sementara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyambut baik inisiatif dan terobosan inovatif yang dibawa Re.juve melalui teknologi HPP. Saat ini, menurut airlangga, baru sedikit negara di Asia bahkan dunia yang mengadopsi teknologi HPP, sehingga kita harus mengambil keuntungan dari keunggulan tersebut. 

"Dengan beroperasinya fasilitas ini, kami harapkan dapat menghasilkan produk industri minuman yang berkualitas, sehat dengan standar yang mampu bersaing di pasar global," ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. 

Keberadaan CPF dengan kapasitas tahunan mencapai 15.000.000 botol di Cikupa tersebut mewujudkan mimpi Re.juve untuk merambah pasar di luar Jabodetabek. Sebelum 2018 berakhir, masyarakat Surabaya dapat menikmati seluruh varian jus segar, sehat, nikmat, dan alami dengan dibukanya tiga gerai pertama di Kota Pahlawan tersebut. 

Teknotogi HPP yang digunakan oleh Re.juve dipasok oleh Hiperbaric, penyedia peralatan teknologi HPP terbaik di dunia, yang telah merevolusi industri mamin di Amerika dan Eropa. 

Berbeda dengan metode lain yang menggunakan cara pemanasan atau penambahan bahan pengawet, teknologi HPP mematikan bakteri melalui proses tekanan tinggi dengan suhu dingin. Selain menjadikan produk Re.juve tahan lebih lama secara alami, tekno|ogi ini mampu mempertahankan cita rasa, nutrisi, dan tekstur produk, serta menurunkan risiko rekontaminasi karena tidak ada kontak langsung terhadap kandungan produk pada saat dan sesudah proses berjalan di mesin HPP. 

Semua lini produk Re.juve lahir dari komitmen terhadap ”Clean Label” yang memastikan transparansi akan bahan-bahan baku yang digunakan. Konsumen dapat mengetahui secara pasti kandungan minuman melalui label yang tertera pada setiap botol. 

"Apa yang konsumen lihat adalah apa yang akan didapatkan. Kami berani menjamin produk Re.juve 100 persen segar karena terbuat dari hampir 1 kg buah dan sayur per botol (bukan konsentrat); 100 persen murni tanpa air, gula, pemanis buatan, atau pengawet; dan 100 persen alami karena menggunakan bahan mentah tanpa proses pemanasan,” tambah Richard. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…