Bandara Juanda Surabaya Terima Pengajuan 328 Tambahan Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 11 Desember 2018 - 15:10 WIB

Ilustrasi Bandara
Ilustrasi Bandara

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, menerima pengajuan sebanyak 328 tambahan penerbangan (extra flight) menghadapi pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Juanda Surabaya Heru Prasetyo di Sidoarjo, Senin, (10/12/2018) mengatakan, tambahan penerbangan itu berlangsung sejak 13 Desember sampai dengan 14 Januari 2019.

"Tambahan penerbangan paling banyak diajukan oleh maskapai penerbangan dengan tujuan Surabaya-Denpasar, atau juga Surabaya-Lombok karena memang dua tujuan itu cukup banyak diminati saat liburan Natal dan juga Tahun Baru," ujarnya.

Ia mengemukakan, untuk pelaksanaan Natal dan tahun baru ini pihaknya juga mendirikan posko yang bisa digunakan untuk membantu masyarakat selama melaksanakan liburan mereka.

"Kami akan menyelenggarakan Posko Angkutan Udara Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 selama delapan belas hari yaitu pada 20 Desember samlai dengan 6 Januari," ujarnya.

Ia menjelaskan, Bandar Udara Internasional Juanda sebagai pengelola bandar udara akan berusaha mensukseskan kegiatan tersebut dengan menjamin kelancaran serta meningkatkan pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Pada pelaksanannya kami berkolaborasi dengan banyak pihak yang terlibat dalam Posko Terpadu yakni Kantor Otoritas Bandara, Airnav, Kantor Kesehatan Pelabuhan, TNI/POLRI, airlines, groundhandling, Basarnas, dan CIQ," ujarnya.

Pihaknya memperkirakan pada periode Natal dan tahun baru tahun ini akan ada pertumbuhan pergerakan baik penumpang maupun pesawat.

"Dibandingkan dengan masa Natal dan tahun baru tahun lalu, kami prediksi tahun ini pergerakan pesawat tumbuh 7 persen dan penumpang sebesar 9 persen," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa total pergerakan pesawat pada masa Nataru 2017/2018 adalah sebanyak 9.963 dan penumpang sejumlah 1,4 juta pergerakan.

Sementara itu, pihaknya juga memperkirakan puncak arus mudik penumpang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018, sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Kamis, 3 Januari 2019.

"Hingga saat ini Bandara Udara Juanda Surabaya telah menerima usulan penerbangan tambahan dari lima maskapai domestik yakni, Sriwijaya Air, Citilink, Nam Air, Garuda dan Lion Air dengan tujuan Denpasar dan Lombok. Ada 45.360 kursi tambahan atau 244 penerbangan tambahan baik kedatangan dan keberangkatan dari Bandara Internsaional Juanda, mulai dari tanggal 20 Desember sampai dengan 6 Januari," katanya.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…