Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway
Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

INDUSTRY.co.id - JAKARTA— Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul This Is Jane!. Apalagi pilihan music Jane amat berbeda dengan penyanyi cilik lainnya. Ia memilih jalur Opera Broadway. Sebuah pilihan yang sulit diikutimoleh anak seusianya

Album This Is Jane  bukanlah semata hanya sebatas album dari sebuah kumpulan lagu lagu.  Tapi  lebih jauh menapak sebagai sebuah proses hadirnya seorang penyanyi Indonesia yang berkarakter. Sebuah proses yang dinikmati oleh sang penyanyi,  Jane Callista dengan penuh rasa ingin tahu dan kegembiraan.

Jane Callista, yang merupakan penggemar berat dari Julie Andrew dan Shirley Temple ini, lahir di Januari 2008, berlatih bernyanyi sejak usia dini di Purwa Caraka Musik Studio (PCMS), telah pula mencatatkan dirinya sebagai Grand Champion Vocalist Asia Pacific Arts Festival 2018, Cambodia; Main Cast in The Sound of Music original production by London West End, Singapore 2017; Foreign Guest Star in International Tencent TV China 2018; Presenter Dubi Dubi Dam di RTV sejak 2017 sampai sekarang (sudah lebih dari 150 eps) serta pernah menjadi nominator Presenter Ramah Anak KPI 2018.

Disamping prestasi lainnya seperti meraih Gold medal English Spelling Bee competition 2018, Silver medal Mathematics competition 2016, Bronze medal English International Competition ICAS 2016 dan sejumlah prestasi dalam bidang tari Ballet melalui ajang kompetisi, dan juga terpilih sebagai salah satu main cast dalam pentas-pentas ballet.

This is Jane, sesungguhnya secara digital sudah rilis di Oktober 2018 dan kini secara fisik albumnya telah diluncurkan. Berisi 8 delapan lagu dan Jane menulis 4 lagu di antaranya Ayo Ceria, Famous, Special, Tiny But Mighty. (1 lagu indonesia, 3 lagu english). Masing masing bercerita tentang peristiwa yang terjadi di sekelilingnya seperti menggambarkan bagaimana rasanya menjadi orang yang terkenal dan berbeda dengan lainnya (Famous, Special) atau bagaimana merasakan rasanya datang terlambat masuk sekolah lalu dihukum didepan kelas (Ayo Ceria) dan seterusnya.

Lagu lagu berkisah dari This is Jane Albums di aransemen oleh sejumlah arranger diantaranya Rieka Roslan (Dunia Kita), Willy Aviantara, Junio Fernandez, Andrew Darmoko, dan Indra Watulingas. Sedangkan untuk lagu “Seperti Bintang” merupakan remake dari single Jane di usianya ke 6th. Dan versi baru lagu karangan Indra Watulingas ini menggandeng Agus Wisman yang berperan sebagai sosok ayah yang mendukung cita cita anaknya.

Sementara itu, bagi Purwa Caraka, kemampuan musikalisasi Jane memang diatas anak rata rata pada umumnya. Namun yang terpenting Jane mendapatkan lagu yang sesuai dengan apa yang diinginkannya dan di usianya. Dan untuk menjaga konsistensinya Jane perlu berada di sekeliling orang orang yang membuatnya nyaman, membuatnya mengerti akan dirinya. Beruntung Jane memiliki orang tua dan keluarga yang mensupport penuh pilihan musikalisasinya ini. Disamping perlunya dukungan dari para jurnalis, sehingga sinergi inilah yang akan membuktikan bahwa Jane tepat memilih pilihannya, kelak.

“Kemampuan Jane menulis lagu, kami memgetahuinya secara tidak sengaja saat mengetahui memori handphonenya tak lagi mampu menyimpan sejumlah data. Ternyata ada ratusan lagu yang diciptakannya. Kami hanya mendukung apa yang dilakukan Jane agar apa yang dibuatnya tidak hilang begitu saja. Jadi kami tak pernah berfikir untuk bagaimana album ini selayaknya beredar, ” tutup Fanny ibunda Jane Callista. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…