Cara Cyronium Lipatgandakan Omset UMKM di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 10 Desember 2018 - 12:44 WIB

Satu lagi platform investasi mata uang digital kian merambah pilihan investasi di tanah air. Sebut saja Cyronium sebuah platform pendanaan dan investasi yang berbasis teknologi Blockchain dan berjamin emas tengah membidik 10.000 UKM.
Satu lagi platform investasi mata uang digital kian merambah pilihan investasi di tanah air. Sebut saja Cyronium sebuah platform pendanaan dan investasi yang berbasis teknologi Blockchain dan berjamin emas tengah membidik 10.000 UKM.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pengelola mata uang digital Indonesia, Cyronium terus mendorong pengembangan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Tanah Air. 

Guna mewujudkan hal itu, Cyronium bakal menerjunkan tim untuk membina pelaku UMKM dalam meningkatkan omset bulanannya. Program ini dilakukan melalui strategi training, mentoring, dan pembinaan terhadap para pemilik UKM.

“Ini disebut Platform Scale Up Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia,” ujar Manajer Program Scale Up UKM Cyronium, Puri Candraditya melalui siaran tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Dalam menjalankan programnya, tim khusus segera mendata titik-titik paling penting. Misalnya, yang memiliki masalah dalam pengelolaan karyawan. Di sana, Cyronium bakal melakukan training khusus di bidang manajemen karyawan.

"Apabila kendala utamanya di masalah penjualan, kami akan menyusun strategi dan rencana aksi untuk memasarkan produk UKM tersebut dengan cara yang inovatif dan menarik," ujar Puri.

Selain penyesuaian kebutuhan yang spesifik dengan kebutuhan UKM, tim Cyronium bakal memberi pelatihan khusus di bidang digital marketing.

Menurut Puri, bidang digital marketing tak terbatas pada penggunaan media sosial sebagai alat promosi. Namun juga berkembang dengan pembuatan situs, pemaksimalan software penjualan, dan pembuatan materi promosi yang sesuai dengan kondisi pasar saat ini.

Puri mengatakan, saat ini, UKM-UKM di Indonesia masih kurang maksimal memanfaatkan teknologi. “Inilah sebab utama kami selalu menekankan pentingnya digital marketing dalam program Scale Up UKM kami,” ucapnya.

Salah satu UKM yang berhasil adalah Teja Wisata. UKM ini bergerak di bidang penyedia jasa wisata di Yogyakarta. Teja Wisata berhasil menaikkan 40 kali lipat omset pada Oktober hingga November 2018. Saat ini, ada 17 UKM yang bergabung dalam program Scale Up UKM Cyronium. UKM ini dipilih dari 1.800 aplikasi yang masuk ke Cyronium. Seleksi dilakukan terbuka dan berkala.

  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.