Mayjen Hafil Figur Tepat Memimpin PB POBSI

Oleh : Wiyanto | Jumat, 07 Desember 2018 - 13:34 WIB

Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI
Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Staf Ahli Panglima TNI Mayjen Teuku Abdul Hafil Fuddin dijagokan menjadi Ketua Umum PB POBSI. Selain memiliki pengalaman dalam pengembangan olahraga biliar, perwira tinggi TNI ini dinilai memiliki jaringan luas untuk membangun prestasi atlet.

Kongres PB POBSI 2018 akan dilangsung di Jakarta, 16 - 18 Desember. Salah satu agenda yang dijalankan ialah pemilihan Ketua Umum PB POBSI periode 2018-2022. Sejauh ini nama Mayjen Hafil menjadi satu-satunya kandidat terkuat.

Sejumlah pengurus daerah pun sudah terang-terangan menyuarakan dukungannya terhadap Hafil. Hal ini membuat posisi Hafil semakin menguat dalam bursa Ketua Umum PB POBSI.

Ketua Pengda POBSI NTB Bachtiar Thamrin menyebut Hafil sebagai figur yang tepat. Hafil dinilainya tahu seluk beluk biliar karena sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum PB POBSI di induk organisasi biliar ini. Dalam meterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Bachtiar juga tidak menyangsikan relasi yang dimiliki Hafil karena statusnya saat sebagai perwira tinggi TNI. Posisi ini cukup strategis untuk mengembangkan sekaligus meningkatkan prestasi biliar. "Beliau figur yang tepat, sudah tahu isi dapur POBSI, jadi tahu harus bagaimana," ucapnya.

Dukungan kuat juga disampaikan Pengda POBSI Aceh. Ketua Pengda POBSI Aceh T Bustamam mengatakan, hampir seluruh pengurus daerah ingin agar kepengurusan PB POBSI lebih aktif lagi sehingga pemilihan ketua umum baru memang mendesak.

"POBSI selama ini mati suri. Kami tidak sendiri, hampir seluruh daerah kecewa dengan pengurus saat ini. Sejak awal kami memang mendukung beliau. Beliau memiliki kapasitas yang layak," kata Ketua Pengda POBSI Aceh T Bustamam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar saat konferensi pers kinerja akhir tahun (Foto: Kemenperin)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:30 WIB

Empat Program Kerja Prioritas Kemenperin

Kementerian Perindustrian siap mengerjakan empat program kerja prioritas 2019 sebagai langkah strategis untuk membangun industri dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian agar lebih…

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:25 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Petir di Jaksel dan Jakbar

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) pada Rabu (16/1/2019) siang hingga…

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 08:00 WIB

UOB Memperbarui Perjanjian Strategis Bancassurance dengan Prudential

United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan telah diperbaruinya perjanjian strategis bancassurance regional dengan Prudential Group untuk 15 tahun. Biaya sebesar SGD1,15 miliar akan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:46 WIB

IHSG Bergerak Menguat Terbatas

Jakarta - Secara teknikal IHSG break out resistance dan upper bollinger bands sehingga terus bergerak menguat menguji FR261.8% dikisaran 6424. Indikator Stochastic bergerak terkonsolidasi pada…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 07:30 WIB

Rawan Penyelundupan, Penertiban Kawasan Batam Segera Dilakukan

Pemerintah meluncurkan Program Nasional Penertiban Kawasan Bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, demi memastikan penegakan hukum di daerah yang rawan penyelundupan.