Mayjen Hafil Figur Tepat Memimpin PB POBSI

Oleh : Wiyanto | Jumat, 07 Desember 2018 - 13:34 WIB

Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI
Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Staf Ahli Panglima TNI Mayjen Teuku Abdul Hafil Fuddin dijagokan menjadi Ketua Umum PB POBSI. Selain memiliki pengalaman dalam pengembangan olahraga biliar, perwira tinggi TNI ini dinilai memiliki jaringan luas untuk membangun prestasi atlet.

Kongres PB POBSI 2018 akan dilangsung di Jakarta, 16 - 18 Desember. Salah satu agenda yang dijalankan ialah pemilihan Ketua Umum PB POBSI periode 2018-2022. Sejauh ini nama Mayjen Hafil menjadi satu-satunya kandidat terkuat.

Sejumlah pengurus daerah pun sudah terang-terangan menyuarakan dukungannya terhadap Hafil. Hal ini membuat posisi Hafil semakin menguat dalam bursa Ketua Umum PB POBSI.

Ketua Pengda POBSI NTB Bachtiar Thamrin menyebut Hafil sebagai figur yang tepat. Hafil dinilainya tahu seluk beluk biliar karena sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum PB POBSI di induk organisasi biliar ini. Dalam meterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Bachtiar juga tidak menyangsikan relasi yang dimiliki Hafil karena statusnya saat sebagai perwira tinggi TNI. Posisi ini cukup strategis untuk mengembangkan sekaligus meningkatkan prestasi biliar. "Beliau figur yang tepat, sudah tahu isi dapur POBSI, jadi tahu harus bagaimana," ucapnya.

Dukungan kuat juga disampaikan Pengda POBSI Aceh. Ketua Pengda POBSI Aceh T Bustamam mengatakan, hampir seluruh pengurus daerah ingin agar kepengurusan PB POBSI lebih aktif lagi sehingga pemilihan ketua umum baru memang mendesak.

"POBSI selama ini mati suri. Kami tidak sendiri, hampir seluruh daerah kecewa dengan pengurus saat ini. Sejak awal kami memang mendukung beliau. Beliau memiliki kapasitas yang layak," kata Ketua Pengda POBSI Aceh T Bustamam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MRT Jakarta

Senin, 25 Maret 2019 - 12:35 WIB

Kadin: MRT Mampu Dorong Produktivitas Pekerja Dan Untungkan Dunia Usaha

Moda angkutan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mulai beroperasi pada akhir Maret 2019. Kehadiran transportasi massal ini diperkirakan mampu mendorong produktivitas para pekerja dan menguntungkan…

Ilustrasi inflasi

Senin, 25 Maret 2019 - 12:20 WIB

Inflasi Jakarta Pada Level Rendah

Jakarta - Stabilitas harga menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya Provinsi DKI Jakarta. Kerjasama yang erat dan koordinasi yang terjalin antara Bank Indonesia…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 11:53 WIB

Capres Prabowo Subianto: Torang Samua Basudara

Calon Presiden Prabowo Subianto mengawali kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Dalam pidatonya di depan ribuan warga Manado, Prabowo menyatakan pentingnya persatuan dan jangan sampai…

Dealer baru Piaggio Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 11:26 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Wilayah Tangerang dan Selatan Jakarta

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama membuka diler pertama di tahun 2019 guna memperluas jaringan untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik bagi pelanggan…

Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro

Senin, 25 Maret 2019 - 11:20 WIB

Terjaring OTT, Kekayaan Direktur Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Capai Rp 14,6 Milyar

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Minggu (24/3/2019) melaporkan harta kekayaan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro Rp 14.638.045.481.