First Media Raih Penghargaan Mobile DNA Award 2018 Kategori Network

Oleh : Hariyanto | Jumat, 07 Desember 2018 - 10:20 WIB

First Media Raih Mobile DNA Award 2018
First Media Raih Mobile DNA Award 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta – First Media, penyedia TV berbayar dan Fixed Broadband Cable Internet yang dioperasikan oleh PT Link Net Tbk. memperoleh penghargaan Mobile DNA Award 2018 untuk kategori Network dengan sub kategori Provider Internet Broadband. 

Penghargaan ini diberikan untuk perusahaan yang mendedikasikan segenap usahanya untuk memahami lebih jauh mengenai konsumennya dan berusaha memberikan solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan konsumen. Selain itu perusahan terus-menerus melakukan inovasi baik dari sisi produk dan layanan guna menyesuaikan dengan perubahan perilaku konsumen serta mendorong pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan. 

Penghargaan yang diberikan oleh MarkPlus, Inc diterima langsung oleh Chief Product & Technology Officer PT Link Net Tbk. (LINK) Desmond Poon di The Ritz-Carlton, Jakarta (6/12/2018). 

“First Media terus berkomitmen untuk melakukan inovasi di berbagai aspek, baik dari sisi produk & layanan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta memberikan solusi bagi konsumen, dimana komitmen ini diwujudkan melalui kampanye First Squad yang baru diluncurkan pada bulan Agustus 2018 lalu. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus memberikan layanan terbaik guna mempertahankan kepuasan pelanggan.” kata Chief Product & Technology Officer PT Link Net Tbk. (LINK) Desmond Poon.

Mobile DNA Award tahun 2018 kali ini merupakan tahun pertama pelaksanaan penghargaan yang diselenggarakan oleh MarkPlus,Inc, salah satu perusahaan konsultansi terkemuka di Indonesia. Proses penjurian dilakukan pada bulan Juli 2018, Mobile DNA Award 2018 dibagi menjadi tiga kategori, yaitu: Device, Application dan Network.

Kriteria penilaian bagi perusahaan yang menerima penghargaan terdiri dari empat aspek, yang pertama, Design & Utility: Aspek ini menilai kesesuaian design dan fitur dengan solusi yang ditawarkan dan permasalahan yang ingin dipecahkan. Yang kedua, Marketing Activity: Aspek ini menilai aktivitas marketing yang telah dilakukan dalam meningkatkan brand awareness hingga advocacy. 

Yang ketiga, Social Impact: Aspek ini menilai konten aplikasi secara keseluruhan untuk melihat kesesuaian dengan perubahan perilaku pelanggan. Dan yang keempat, Technology & Innovation: Aspek ini menilai penggunaan teknologi dan inovasi yang telah dilakukan untuk menghasilkan potensi keberlanjutan bisnis. 

Sesuai dengan visi perseroran, yaitu “To Be the First Choice in Broadband & Media Services”, First Media terus berupaya meningkatkan kepuasan para pelanggannya, yaitu dengan cara melakukan berbagai inovasi dan improvement yang melibatkan multi fungsi di dalam perusahaan yang dapat memberikan solusi serta menjawab kebutuhan pelanggan. 

Dan dari sisi jangkauan layanannya, First Media juga terus melakukan peningkatan dan ekspansi jaringan ke kota-kota, dimana saat ini layanan First Media sudah dapat dinikmati di 2,146,000 homes passed (Jabodetabek, greater Surabaya, greater Bandung, Medan dan Batam, serta Bali). 

“Berbagai inovasi di bidang teknologi dan jaringan yang dilakukan merupakan bukti konsistensi First Media untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Kami bangga dapat menyediakan layanan TV berbayar dan Fixed Broadband Internet ke berbagai kota di Indonesia. Dengan kemampuan kami sekarang ini, kami mampu menghubungkan lebih banyak kota lagi di pulau Jawa, masuk ke Java Intercity fiber backbone, jaringan berbasis fiber optic yang mampu menghubungkan kota-kota utama pulau Jawa dengan kota sekunder dan juga kota-kota kabupaten yang sebelumnya tidak punya akses ke jaringan broadband internet.” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dian Pelangi perancang busana (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 12:00 WIB

Perancang Dian Pelangi Tampil di New York Fashion Week 2019

Panggung New York Fashion Week (NYFW) - The Shows, di Industria Studio, Manhattan kembali menampilkan koleksi busana fesyen dari Indonesia, akhir minggu lalu. Empat perancang mode yaitu Dian…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Peletakan Batu Pertama Sekolah Vokasi di PT Gunung Raja Paksi (GRP), Cikarang Barat, Bekasi (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:15 WIB

Bangun Sekolah Vokasi, Menperin Apresiasi PT Gunung Raja Paksi Ciptakan SDM Kompeten di Industri Logam

Menperin memberikan apresiasi kepada PT GRP yang membangun sekolah vokasi sebagai wujud nyata dari komitmen menumbuhkan tenaga kerja terampil di sektor industri baja.

Operator Amerika Serikat (AS) Apple siap merilis iPhone 5G

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:00 WIB

Apple Segera Produksi Chip Modem Sendiri

Apple Inc telah memindahkan usaha rekayasa chip modemnya di bawah kelompok teknologi perangkat kerasnya sendiri dari unit rantai pasokannya, ujar dua orang yang mengetahui tentang langkah tersebut…

Suasana Kawasan Industri Morowali, Sulawesi Tengah.(Dok. PT IMIP)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:30 WIB

TNI Tugaskan Batalyon 716 Jaga Kawasan Industri Morowali

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Rabu siang mengunjungi Kawasan Industri pertambangan PT. Indonesia Morowali…

Richard Wilianto, Head of Busines Consultant Jet Commerce.(Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:00 WIB

Jet Commerce Dorong Pelaku Usaha Tembus Pasar Ekspor Lewat Platform Digital

Jet Commerce, authorized channel partner Alibaba.com di Indonesia kembali menggelar lokakarya bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan pangsa pasar ekspor melalui platform digital. Setelah…