Tingkatkan Kualitas Produk Perangkat Lunak, Anabatic Technologies Siap Lakukan Penetrasi ke Pasar Global

Oleh : Hariyanto | Kamis, 06 Desember 2018 - 15:10 WIB

PT Anabatic Technologies
PT Anabatic Technologies

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) siap melakukan penetrasi ke pasar global dengan melakukan peningkatan kualitas portofolio produk perangkat lunak lokal buatan perseroan.

Sementara, untuk strategi perseroan jangka menengah Direktur ATIC, Adriansyah mengatakan, perseroan akan mempertajam fokus bisnis dan meningkatkan kualitas produk dan jasa yang ditawarkan, menuju predikat sebagai perusahaan TI kelas dunia. 

"Penetrasi pasar global menjadi salah satu hal penting yang menjadi sasaran kami," kata Ardiyansyah di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Adriansyah menambahkan peningkatan kualitas portofolio produk perangkat lunak lokal buatan perseroan menjadi salah satu fokus penting di tahun ini. Selain itu, Anabatic juga memperkuat kemampuan SDM dan management proyek untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. 

"Kami juga terus meningkatkan penetrasi pasar regional dengan memperkuat pemasaran produk dalam hal branding dan jaringan ke negara seperti Philipina, Malaysia, Singapura, dan Indochina," terangnya.

Adapun perseroan masih akan fokus menawarkan produk dan jasa kepada para pelanggan melalui tiga lini bisnis utama yaitu Mission Critical Digital Solution (MCDC), Digital Enriched Outsourcing Service (DEOS) dan Cloud & Digital Platform Partner (CDPP). 

Sementara itu Direktur Independen ATIC, Hendra Halim mengungkapkan pada tahun depan akan mengalakokasikan belanja modal (Capital expenditure/capex) sekitar Rp105 miliar atau hampir sama dengan alokasi belanja modal di tahun sebelum. 

"Kalau capex tahun ini itu sekitar Rp105 miliar untuk investasi. Kalau untuk tahun depan masih akan kita bahas terlebih dahulu, kira-kira besarannya mirip dengan yang dianggarkan pada 2018 yaitu senilai Rp105 miliar," ujarnya.

Adapun belanja modal ini akan dialokasikan unTuk pengembangan bisnis, serta mendukung rencana akuisisi perusahaan. "Selain akuisisi, kita tetap fokus ke pengembangan pasar dan produk karena produk juga butuh investasi," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…

Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:00 WIB

Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger

Di tahun 2018 yang lalu, telah terjadi serangkaian bencana alam di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Lombok, Palu, Donggala, Sigi dan area sekitar Selat Sunda yang menyebabkan kerusakan…