Wika Industri Energi Sukses Pertahankan Kualitas Merk

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 06 Desember 2018 - 13:20 WIB

. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya
. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT  Wijaya Karya Industri Energi merupakan salah satu anak perusahan dari PT. Wijaya Karya Tbk yang berkembang pesat pada bidangnya. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya. Pada satu tahun terakhir ini, brand yang berhasil meraih penghargaan adalah Wika Water Heater (WIKA WH) dan Wika Photovoltaic System (WIKA PV).

“Penghargaan tersebut adalah Top Brand 2018, Top Property 2018, Digital Popular Brand 2018, Social Media Award 2018, dan Indonesia Best Electricity Award 2018. Penghargaan tersebut merupakan beberapa penghargaan bergengsi untuk setiap brand,”” ujar Manajer Biro Pemasaran Water Heater, Firmansyah.

Dalam memberikan penghargaan tentu saja penyelenggara memiliki kriteria tertentu untuk pemenang. Misalnya seperti memilih merk yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 teratas pada kategori produknya.  Bukan tanpa usaha, untuk meraih penghargaan tersebut PT . Wijaya Karya Industri Energi melakukan beberapa usaha, salah satunya adalah usaha untuk memperluas jaringan penjualan dan memperkuat digitalisasi/online. 

Dengan memperluas jaringan penjualan tersebut diharapkan akan terjadi engagement dengan konsumen secara online maupun konvensional. Untuk digital dilakukan edukasi terhadap produk Wika WH yang ramah lingkungan, sementara untuk pemasaran konvensional dilakukan penambahan jaringan penjualan.

Menurut Firmansyah, dengan prestasi yang didapat, Wika WH terus berupaya untuk mempertahankan kualitas merk dan memberikan yang terbaik kepada customernya. Kualitas tersebut dijadikan suatu keunggulan untuk produk Wika, yaitu menjadi produk dalam negeri dengan kualitas setara dengan produk luar negeri. Inovasi pun terus dilakukan dan dijadikan budaya perusahaan untuk terus mendorong produknya menjadi semakin baik, diantaranya adalah market leader dan pelayanan purna jual.

Selain melakukan inovasi, Wika WH juga selalu melakukan brand awareness agar brandnya tetap menjadi top of mind di benak konsumen. Produknya pun dibuat agar mudah digunakan baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan komersial. Tidak hanya itu, untuk memberikan yang terbaik kepada customernya, Wika WH juga melakukan after sales service seperti memberikan pelayanan secara maksimal dengan jaringan purna jual yang terjamin.

Disisi marketing, Wika WH terus melakukan promosi dengan ATL, BTL, juga dengan aktifitas digital seperti website, social media, dan SEO untuk menghadapi era digital. Selain itu, Wika WH juga melakukan treatment untuk digital marketing seperti melakukan iklan soft selling, melalui socmed dengan konten-konten mengenai pentingnya air panas untuk kesehatan.

Di wilayah Indonesia, produk Wika WH sudah menjangkau secara merata ke seluruh Indonesia. Untuk dapat mengelola distributor dan mitra penjualan yang sudah terhitung banyak, Wika WH melakukan pembinaan distributor secara berkala sehingga target sales revenue dan after sales service dapat direlasiasikan. Dari semua usaha yang dipaparkan diatas, artinya Wika WH terus melakukan yang terbaik untuk konsumen maupun untuk bumi pertiwi. 

Penghargaan Bergengsi

PT. Wijaya Karya Industri Energi merupakan salah satu anak perusahan dari PT. Wijaya Karya Tbk yang berkembang pesat pada bidangnya. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya. Pada satu tahun terakhir ini, brand yang berhasil meraih penghargaan adalah Wika Water Heater (WIKA WH) dan Wika Photovoltaic System (WIKA PV). Penghargaan tersebut adalah Top Brand 2018, Top Property 2018, Digital Popular Brand 2018, Social Media Award 2018, dan Indonesia Best Electricity Award 2018. Penghargaan tersebut merupakan beberapa penghargaan bergengsi untuk setiap brand.

Dalam memberikan penghargaan tentu saja penyelenggara memiliki kriteria tertentu untuk pemenang. Misalnya seperti memilih merk yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 teratas pada kategori produknya.  Bukan tanpa usaha, untuk meraih penghargaan tersebut PT . Wijaya Karya Industri Energi melakukan beberapa usaha, salah satunya adalah usaha untuk memperluas jaringan penjualan dan memperkuat digitalisasi/online. Dengan memperluas jaringan penjualan tersebut diharapkan akan terjadi engagement dengan konsumen secara online maupun konvensional. Untuk digital dilakukan edukasi terhadap produk Wika WH yang ramah lingkungan, sementara untuk pemasaran konvensional dilakukan penambahan jaringan penjualan.

Dengan prestasi yang didapat, Wika WH terus berupaya untuk mempertahankan kualitas merk dan memberikan yang terbaik kepada customernya. Kualitas tersebut dijadikan suatu keunggulan untuk produk Wika, yaitu menjadi produk dalam negeri dengan kualitas setara dengan produk luar negeri. Inovasi pun terus dilakukan dan dijadikan budaya perusahaan untuk terus mendorong produknya menjadi semakin baik, diantaranya adalah market leader dan pelayanan purna jual.

Selain melakukan inovasi, Wika WH juga selalu melakukan brand awareness agar brandnya tetap menjadi top of mind di benak konsumen. Produknya pun dibuat agar mudah digunakan baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan komersial. Tidak hanya itu, untuk memberikan yang terbaik kepada customernya, Wika WH juga melakukan after sales service seperti memberikan pelayanan secara maksimal dengan jaringan purna jual yang terjamin.

Disisi marketing, Wika WH terus melakukan promosi dengan ATL, BTL, juga dengan aktifitas digital seperti website, social media, dan SEO untuk menghadapi era digital. Selain itu, Wika WH juga melakukan treatment untuk digital marketing seperti melakukan iklan soft selling, melalui socmed dengan konten-konten mengenai pentingnya air panas untuk kesehatan.

Di wilayah Indonesia, produk Wika WH sudah menjangkau secara merata ke seluruh Indonesia. Untuk dapat mengelola distributor dan mitra penjualan yang sudah terhitung banyak, Wika WH melakukan pembinaan distributor secara berkala sehingga target sales revenue dan after sales service dapat direlasiasikan. Dari semua usaha yang dipaparkan diatas, artinya Wika WH terus melakukan yang terbaik untuk konsumen maupun untuk bumi pertiwi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…