Wika Industri Energi Sukses Pertahankan Kualitas Merk

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 06 Desember 2018 - 13:20 WIB

. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya
. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT  Wijaya Karya Industri Energi merupakan salah satu anak perusahan dari PT. Wijaya Karya Tbk yang berkembang pesat pada bidangnya. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya. Pada satu tahun terakhir ini, brand yang berhasil meraih penghargaan adalah Wika Water Heater (WIKA WH) dan Wika Photovoltaic System (WIKA PV).

“Penghargaan tersebut adalah Top Brand 2018, Top Property 2018, Digital Popular Brand 2018, Social Media Award 2018, dan Indonesia Best Electricity Award 2018. Penghargaan tersebut merupakan beberapa penghargaan bergengsi untuk setiap brand,”” ujar Manajer Biro Pemasaran Water Heater, Firmansyah.

Dalam memberikan penghargaan tentu saja penyelenggara memiliki kriteria tertentu untuk pemenang. Misalnya seperti memilih merk yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 teratas pada kategori produknya.  Bukan tanpa usaha, untuk meraih penghargaan tersebut PT . Wijaya Karya Industri Energi melakukan beberapa usaha, salah satunya adalah usaha untuk memperluas jaringan penjualan dan memperkuat digitalisasi/online. 

Dengan memperluas jaringan penjualan tersebut diharapkan akan terjadi engagement dengan konsumen secara online maupun konvensional. Untuk digital dilakukan edukasi terhadap produk Wika WH yang ramah lingkungan, sementara untuk pemasaran konvensional dilakukan penambahan jaringan penjualan.

Menurut Firmansyah, dengan prestasi yang didapat, Wika WH terus berupaya untuk mempertahankan kualitas merk dan memberikan yang terbaik kepada customernya. Kualitas tersebut dijadikan suatu keunggulan untuk produk Wika, yaitu menjadi produk dalam negeri dengan kualitas setara dengan produk luar negeri. Inovasi pun terus dilakukan dan dijadikan budaya perusahaan untuk terus mendorong produknya menjadi semakin baik, diantaranya adalah market leader dan pelayanan purna jual.

Selain melakukan inovasi, Wika WH juga selalu melakukan brand awareness agar brandnya tetap menjadi top of mind di benak konsumen. Produknya pun dibuat agar mudah digunakan baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan komersial. Tidak hanya itu, untuk memberikan yang terbaik kepada customernya, Wika WH juga melakukan after sales service seperti memberikan pelayanan secara maksimal dengan jaringan purna jual yang terjamin.

Disisi marketing, Wika WH terus melakukan promosi dengan ATL, BTL, juga dengan aktifitas digital seperti website, social media, dan SEO untuk menghadapi era digital. Selain itu, Wika WH juga melakukan treatment untuk digital marketing seperti melakukan iklan soft selling, melalui socmed dengan konten-konten mengenai pentingnya air panas untuk kesehatan.

Di wilayah Indonesia, produk Wika WH sudah menjangkau secara merata ke seluruh Indonesia. Untuk dapat mengelola distributor dan mitra penjualan yang sudah terhitung banyak, Wika WH melakukan pembinaan distributor secara berkala sehingga target sales revenue dan after sales service dapat direlasiasikan. Dari semua usaha yang dipaparkan diatas, artinya Wika WH terus melakukan yang terbaik untuk konsumen maupun untuk bumi pertiwi. 

Penghargaan Bergengsi

PT. Wijaya Karya Industri Energi merupakan salah satu anak perusahan dari PT. Wijaya Karya Tbk yang berkembang pesat pada bidangnya. Beberapa brand PT. Wijaya Karya Industri Energi bahkan berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya. Pada satu tahun terakhir ini, brand yang berhasil meraih penghargaan adalah Wika Water Heater (WIKA WH) dan Wika Photovoltaic System (WIKA PV). Penghargaan tersebut adalah Top Brand 2018, Top Property 2018, Digital Popular Brand 2018, Social Media Award 2018, dan Indonesia Best Electricity Award 2018. Penghargaan tersebut merupakan beberapa penghargaan bergengsi untuk setiap brand.

Dalam memberikan penghargaan tentu saja penyelenggara memiliki kriteria tertentu untuk pemenang. Misalnya seperti memilih merk yang menurut hasil survey berada dalam posisi 3 teratas pada kategori produknya.  Bukan tanpa usaha, untuk meraih penghargaan tersebut PT . Wijaya Karya Industri Energi melakukan beberapa usaha, salah satunya adalah usaha untuk memperluas jaringan penjualan dan memperkuat digitalisasi/online. Dengan memperluas jaringan penjualan tersebut diharapkan akan terjadi engagement dengan konsumen secara online maupun konvensional. Untuk digital dilakukan edukasi terhadap produk Wika WH yang ramah lingkungan, sementara untuk pemasaran konvensional dilakukan penambahan jaringan penjualan.

Dengan prestasi yang didapat, Wika WH terus berupaya untuk mempertahankan kualitas merk dan memberikan yang terbaik kepada customernya. Kualitas tersebut dijadikan suatu keunggulan untuk produk Wika, yaitu menjadi produk dalam negeri dengan kualitas setara dengan produk luar negeri. Inovasi pun terus dilakukan dan dijadikan budaya perusahaan untuk terus mendorong produknya menjadi semakin baik, diantaranya adalah market leader dan pelayanan purna jual.

Selain melakukan inovasi, Wika WH juga selalu melakukan brand awareness agar brandnya tetap menjadi top of mind di benak konsumen. Produknya pun dibuat agar mudah digunakan baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan komersial. Tidak hanya itu, untuk memberikan yang terbaik kepada customernya, Wika WH juga melakukan after sales service seperti memberikan pelayanan secara maksimal dengan jaringan purna jual yang terjamin.

Disisi marketing, Wika WH terus melakukan promosi dengan ATL, BTL, juga dengan aktifitas digital seperti website, social media, dan SEO untuk menghadapi era digital. Selain itu, Wika WH juga melakukan treatment untuk digital marketing seperti melakukan iklan soft selling, melalui socmed dengan konten-konten mengenai pentingnya air panas untuk kesehatan.

Di wilayah Indonesia, produk Wika WH sudah menjangkau secara merata ke seluruh Indonesia. Untuk dapat mengelola distributor dan mitra penjualan yang sudah terhitung banyak, Wika WH melakukan pembinaan distributor secara berkala sehingga target sales revenue dan after sales service dapat direlasiasikan. Dari semua usaha yang dipaparkan diatas, artinya Wika WH terus melakukan yang terbaik untuk konsumen maupun untuk bumi pertiwi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 19:00 WIB

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Layanan Vintage Flight Experience

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan "Vintage" bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:25 WIB

Dinilai Mampu Sumbang Devisa, Danone Ajak Media Industri Kenali Sisi Positif dari Sampah Plastik

PT Danone Indonesia bekerjasama dengan Forum Wartawan Industri (Forwin) mengadakan Workshop Media dengan tema "Inovasi dan Kontribusi Industri Menerapkan Model Pengelolaan Sampah Plastik yang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Humas BUMN)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:00 WIB

Bangun TOD, Wujud Nyata Sinergi BUMN Bagi Penyediaan Hunian Layak Terjangkau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno terus memberikan dukungan bagi penyediaan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat kecil dan menengah. Dukungan diberikan dengan…

Peluncuran Realme U1 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:53 WIB

Disiapkan Untuk Jadi Smartphone Selfie, Realme Hadirkan Realme U1 Dengan Kamera SelfiePro 25MP

Smartphone Realme secara resmi telah memperluas rangkaian produk mereka ke Asia Tenggara dengan meluncurkan jajaran smartphone baru yang mengintegrasikan kinerja yang cepat, kamera selfie yang…

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:26 WIB

Kabar Gembira, Indonesia Peringkat ke-4 Produsen Kopi Dunia

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Indonesia saat ini berada di peringkat ke-4 produsen kopi dunia dengan jumlah produksi sebesar 600.000 ton atau sekitar 6,6 persen…