Film Mata Batin 2 Dijanjikan Lebih Menegangkan dari Film Sebelumnya

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 06 Desember 2018 - 12:22 WIB

Para Pemain dan Sutradara (Rocky Soraya, Tengah) Film Mata Batin 2
Para Pemain dan Sutradara (Rocky Soraya, Tengah) Film Mata Batin 2

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Suguhan film horor nampaknya belum menyurut. Bahkan mungkin bisa lebih deras lagi di tahun 2019. Setidaknya itu bisa tergambarkan dari rencana PT Soraya Intercine Film akan menayangkan film horor berjudul Mata batin 2 pada tanggal 17 Januari mendatang. Langkah lebih awal mempromosikan film ini melalui mass media adalah langkah mendahului pihak lawan untuk memastikan jadwal tayang di bioskop agar tidak ada film sejenis yang tayang bersamaan.

Masih tetap dibintangi oleh Jessica Mila, Nabilah Ayu, Sophia latjuba, Jeremy Thomas, Bianca Hello, Citra Prima, Mata Batin 2 dijanjikan akan lebih mencekam dan menegangkan dibandingkan dengan film mata Batin yang meraih lebih dari satu juta penonton.

"Mata Batin 2 bercerita masih tentang Alia, tapi di sini ada sedikit perubahan karakter. Dari yang tadinya Alia itu penakut banget karena tadinya dia gak bisa melihat ada mahluk gaib, menjadi pemberani," ujar Jessica Mila.

Film ini menceritakan seorang gadis bernama Alia (Jessica Mila) yang memutuskan untuk memulai hidup baru setelah sang adik meninggal. Dia memutuskan untuk tinggal disebuah panti asuhan milik Bu Laksmi (Sophia Latjuba) dan Pak Fadli (Jeremy Thomas). Alia pun melakukan kerja sosial di sana.

Namun, Alia merasa ada yang janggal di tempat barunya itu. Dia sering mendengar suara-suara minta tolong di setiap dinding panti asuhan itu. Hal itu sama dirasakan juga oleh Nadia (Nabilah Ayu) teman Alia selama di panti asuhan.

Cerita dimulai setelah Alia dan Nadia membuka sebuah kamar misterius yang ternyata menyimpan banyak aura mistis. Akibatnya, Alia dan Nadia ditemani Bu Windu (Citra Prima) harus menyelamatkan Panti Asuhan tempat mereka tinggal dari arwah yang penuh dendam.

Aktor senior Jeremy Thomas yang mendapatkan peran pemilik rumah anak-anak yatim piatu mengaku dalam film ini tantangannya lebih besar dari film sebelumnya. "Tantangan film sequel adalah kita harus bermain lebih baik dari film sebelumnya meski karakternya tetap. Karena penonton akan membandingkan antara film yang sekarang dengan film sebelumnya," kata Jeremy Thomas.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sophia Latjuba. “Kita harus mampu mengembangkan karakter sesuai dengan perkembangan cerita film ini. Apalagi konon, sutradara juga akan meneruskan film ini ke sequel berikutnya. Jadi memang harus siap untuk berkembang,” kata Sophia. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 19:00 WIB

Garuda Indonesia Mulai Operasikan Layanan Vintage Flight Experience

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan "Vintage" bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:25 WIB

Dinilai Mampu Sumbang Devisa, Danone Ajak Media Industri Kenali Sisi Positif dari Sampah Plastik

PT Danone Indonesia bekerjasama dengan Forum Wartawan Industri (Forwin) mengadakan Workshop Media dengan tema "Inovasi dan Kontribusi Industri Menerapkan Model Pengelolaan Sampah Plastik yang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Humas BUMN)

Senin, 10 Desember 2018 - 18:00 WIB

Bangun TOD, Wujud Nyata Sinergi BUMN Bagi Penyediaan Hunian Layak Terjangkau

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno terus memberikan dukungan bagi penyediaan hunian layak dan terjangkau bagi masyarakat kecil dan menengah. Dukungan diberikan dengan…

Peluncuran Realme U1 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:53 WIB

Disiapkan Untuk Jadi Smartphone Selfie, Realme Hadirkan Realme U1 Dengan Kamera SelfiePro 25MP

Smartphone Realme secara resmi telah memperluas rangkaian produk mereka ke Asia Tenggara dengan meluncurkan jajaran smartphone baru yang mengintegrasikan kinerja yang cepat, kamera selfie yang…

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 17:26 WIB

Kabar Gembira, Indonesia Peringkat ke-4 Produsen Kopi Dunia

Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Indonesia saat ini berada di peringkat ke-4 produsen kopi dunia dengan jumlah produksi sebesar 600.000 ton atau sekitar 6,6 persen…