TRIMA, Sistem Aplikasi Para Investor di Pasar Modal

Oleh : Ridwan | Selasa, 21 Februari 2017 - 20:03 WIB

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah) Meluncurkan Trimegah Investment App (Trima)
PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah) Meluncurkan Trimegah Investment App (Trima)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah) hari ini meluncurkan Trimegah Investment App (Trima), sebuah aplikasi investasi yang mudah, cepat dan nyaman.

Aplikasi ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan bagi masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia dan memberikan kendali yang lebih luas kepada investor terhadap investasinya. Dengan Trima, investor dapat mengelola investasinya kapan saja dan di mana saja, baik melalui smartphone, tablet bahkan smart watch.

"Sejalan dengan berkembangnya teknologi dan meningkatnya penetrasi internet dan smartphone di Indonesia, investor atau calon investor memiliki kebutuhan untuk mengelola investasi mereka secara real time, kapan saja dan di mana saja. Mereka menginginkan sebuah fasilitas yang memudahkan mereka untuk bertransaksi dan mengelola portofolio investasinya dengan cara yang mudah, aman dan nyaman bagi mereka. Oleh karena itu, kami mempersembahkan Trima" ungkap Direktur Utama Trimegah, Stephanus Turangan saat peluncuran Apkikasi Trima di Jakarta (21/2/2017).

Untuk menjawab kebutuhan investor pasar modal, Trima hadir dengan 5 keunggulan yaitu, Fast to Execute (memudahkan investor untuk bertransaksi dengan cepat, mudah dan nyaman), Simple to Trade (Fitur Trading ideas yanh kredibel), Convenient Research (analisis teknikal dan fundamental), Convenient to Transact Multiple Products (hanya cukup 1 akun untuk investasi di saham dan reksa dana), Consolidated Statement of Account (lapaoran akun yang terkonsolidasi atas semua aset-aset investor).

Saat ini aplikasi Trima telah tersedia pada smartphone, tablet, dan smart watch berbasis Android dan iOS. Trima hadir sebagai salah satu bentuk komitmen Trimegah dalam meningkatkan inklusi keuangan, terutama di sektor pasar modal Indonesia.

"Trima merupakan aplikasi investasi all-in-one, di mana investor tidak perlu memiliki banyak akun dan aplikasi untuk mengelola investasinya, baik di saham maupun reksa dana. Melalui Trima, kami berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi investor" tambahnya.

Dari segi registrasi pun Trima menyediakan 2 pilihan cara registrasi. Pertama, calon investor dapat datang ke kantor cabang Trimegah untuk membuka rekening efek, Rekening Dana Nasabah (RDN), Single Investor Identification (SID). Dengan menggunakan data kependudukan pada KTP Elektronik, proses ini hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit sejak pembukaan rekening hingga Anda siap bertransaksi. Atau, dengan do-it-yourself registration yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke kantor cabang Trimegah. Rekening efek, Rekening Dana Nasabah (RDN), Single Investor Identification (SID) akan siap maksimal dalam 2 hari kerja sejak semua dokumen asli dan lengkap kami terima.

"Dengan kemudahan dan keamanan yang ditawarkan Trima, kami berharap lebih banyak calon investor yang semakin tertarik berinvestasi di pasar modal Indonesia" tutup Stephanus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…