Berikan Semangat Positif, Parkdrive Luncurkan Single Terbaru Berjudul Cahaya

Oleh : Hariyanto | Rabu, 05 Desember 2018 - 17:33 WIB

Parkdrive
Parkdrive

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah vacum selama 10 tahun, Parkdrive kembali dengan warna musik yang dirindukan oleh pendengarnya, dengan meluncurkan single terbarunya yang berjudul Cahaya dengan penggabungan antara Jazz, Pop, R&B, Soul dan Funk lengkap dengan formasi terbaru yaitu Juno Adhi (synthesizer & terompet), Rayendra Sunito (drum), Mikuni Gani dan Olive Latuputty (vocal).

Single Cahaya ini diperdengarkan kepada pers pertama kali di Ecology Bistro, bersama dengan lagu – lagu andalan yang lain.
Lagu Cahaya ini ditulis dan diproduksi pada bulan November 2016. Diinspirasi oleh peristiwa yang menimpa mantan Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang telah didakwa atas penistaan agama.

Oleh sebab peristiwa itu banyak masyarakat Indonesia yang terpecah belah dan sampai hari ini masih memberikan pendapatnya bahwa hal itu tidak harus terjadi. Merasa tergerak melalui peristiwa itu, para personil Parkdrive merasa ingin bersatu kembali untuk menghasilkan karya seni yang dapat menyinari cahaya yang positif dari tragedi ini.

“Kami berharap melalui lagu Cahaya ini pendengar dapat menerima makna yang ingin kami sampaikan. Maknanya supaya kita dapat lebih menerima semua kejadian dan merubahnya menjadi lebih bersemangat dalam menyebarkan energi yang positif ke diri sendiri dan juga sesama. Semoga melalui lantunan melodi di lagu ini para pendengar dapat tersenyum bahagia”, jelas Juno Adhi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lagu Cahaya ditulis oleh Parkdrive sendiri, dan telah berkolaborasi dengan musisi lain seperti Barry Likumahuwa (electric bass) dan Adrian Rahmat Purwanto (keyboard & synthesizer).
Parkdrive dibentuk oleh 2 musisi muda kelulusan dari Berklee Music College yaitu Rayendra Sunito dan Juno Adhi. Lalu bersama dengan Mikuni Gani sang vokalis, Parkdrive telah melahirkan lagu – lagu beraliran Jazz, Pop, R&B, Soul dan Funk di tahun 2005.

Album pertama yang bertajuk “Parkdrive” dengan single pertamanya “Sekedar Cerita” telah melambungkan nama Parkdrive di kalangan pendengar musik Indonesia sebagai salah satu musisi band yang sangat popular di beberapa stasiun radio dan menjadikan Parkdrive sebagai MTV Exclusive Artist pada bulan Agustus 2005.

Semenjak itu Parkdrive telah tampil di beberapa acara besar mulai dari acara sekolah SMA dan Universitas, acara perusahaan
corporate sampai di beberapa acara musik Jazz bergengsi yaitu Bali Jazz Festival 2005, Jazz Goes to Campus, dan juga di Jakarta International Java Jazz Festival dari tahun 2005 – 2010.

Perjalanan musik Parkdrive pernah melewati beberapa benturan yang cukup berdampak besar bagi band tersebut. Pada tahun 2006 Mikuni Gani sang vokalis sayangnya harus vacum dari bermusik sementara waktu. Namun Parkdrive tidak kunjung padam usahanya untuk berkolaborasi dengan berbagai talenta vokalis di negri ini untuk tetap memberikan karya musik yang terbaik. Sampai akhirnya lahirlah personil ke-4 yaitu Olive Latuputty sang vokalis jazz yang sedang naik daun.

“Kita sedang menggarap album ke-3 kami dengan warna musik yang masih menjadi ciri khasnya Parkdrive. Kurang lebih kita akan merekam 9 lagu baru untuk album baru ini. Rencananya apabila semua berjalan dengan lancar, album ini akan rilis di bulan Maret 2019” pungkas Juno

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…