Singapore Airlines Mengakuisisi Saham di DataRepublic

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 Desember 2018 - 16:40 WIB

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)
Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Singapore Airlines (SIA) mengakuisisi saham minoritas di Data Republic, perusahaan asal Australia, dalam upaya untuk meningkatkan kapabilitas digital perusahaan.

Saham di Data Republic diakuisisi melalui penempatan beberapa saham baru. Pernyataan tidak keberatan sudah diterima dari Dewan Peninjauan Investasi Asing Australia (Australian Foreign Investment Review Board) untuk pembelian saham tersebut.

Senate, sebagai platform pengelolaan milik Data Republic, memungkinkan berbagai organisasi untuk bekerja sama secara aman pada proyek data bersama dalam lingkungan yang juga terjamin, dengan memanfaatkan teknologi untuk melindungi privasi, memberikan jejak audit dan menjamin keamanan data. SIA akan bekerja dengan Data Republic dan mitra-mitranya dari Singapura dan Australia untuk menyediakan sarana praktis bagi berbagai organisasi dalam bekerja sama dan berinovasi dengan cepat menggunakan teknologi “data sharing” yang aman dan unik milik Data Republic

“Singapore Airlines menyadari semakin pentingnya peran data yang memungkinan organisasi  memahami keinginan konsumen dengan lebih baik. Investasi kami di Data Republic menggarisbawahi komitmen kami dalam inovasi data melalui platform yang memanfaatkan teknologi untuk memastikan keamanan data dan privasi serta untuk meningkatkan kemampuan digital kami,” ungkap Singapore Airlines Senior Vice President Information Technology, Mr George Wang.

SIA telah meningkatkan kemampuan digital secara signifikan melalui program bertahap yang telah memperlihatkan kemajuan yang besar. Program ini mencakup berbagai program pelatihan di seluruh perusahaan dan partisipasi karyawan dalam proyek-proyek inovasi pada group SIA; membangun kemampuan digital melalui seleksi tenaga kerja TI (teknologi informasi) yang menyeluruh, merubah tata cara penyelenggaraan proyek TI menjadi lebih cepat, dan investasi dalam skala besar di infrastruktur TI; serta peningkatan kolaborasi dengan para pemimpin teknologi global, start-up, dan lembaga penelitian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…