CSR, Sinar Mas Land Alokasikan Rp 29,79 Miliar

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 Februari 2017 - 17:00 WIB

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Wijaya (tengah), berbincang dengan Direktur Sinarmas Land Igneszj Kemalawarta (kiri) dan Managing Director President Office Dhony Rahajoe pada Sinarmas Land Outlook 2017, di Jakarta, Selasa (21/2)
Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Wijaya (tengah), berbincang dengan Direktur Sinarmas Land Igneszj Kemalawarta (kiri) dan Managing Director President Office Dhony Rahajoe pada Sinarmas Land Outlook 2017, di Jakarta, Selasa (21/2)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Pengembang properti Sinar Mas Land mengalokasikan dana sebesar Rp 29,79 miliar di tahun 2017 untuk menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan.

Adapun CSR Sinar Mas Land ditahun ini, antara lain proyek pengembangan RTH dan RPTRA Taman Kalijodo, Revitalisasi Pasar Rakyat, serta kegiatan CSR yang mendukung program SDGS 2030.

"Perusahaan telah menyiapkan realisasi anggaran sebesar Rp 29,79 miliar, dimana anggaran tersebut terbagi ke dalam pembangunan Kalijodo sebesar Rp 23,5 miliar dan program CSR lainnya sebesar Rp 6,29 miliar. Seperti CSR di BSD sebesar Rp 3 miliar, Grand City Balik papan sebesar Rp 46,9 juta, kota Deltamas sebesar Rp Rp 1,18 miliar dan KIIC sebesar Rp 2,06 miliar," kata Managing Director Sinar Mas Land Donny Rahayu dalam acara Outlook Sinar Mas Land 2017 di Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Pihaknya pun menepis kalau program CSR Taman Kalijodo akan dibangun hunian atau area komersial. 

"Kami tegaskan kerja sama Sinar Mas Land dengan Pemprov DKI Jakarta hanya untuk menciptakan ruang terbuka hijau. Dan lahannya tetap milik Pemprov DKI. Disana juga tidak ada landbank ataupun untuk membangun area komersial di sekitaran Kalijodo," tegasnya.

Proyek pembangunan milik Pemprov DKI sepenuhnya dibiayai oleh Sinar Mas Land ini dikembangkan di atas lahan seluas 4 hektar. Adapun fasilitas penunjang seperti Jogging track, sepeda, dan skate Park untuk kawasan olahraga. Fasilitas publik berupa RPTRA, mushola, kios, Amphitheater, serta fasilitas publik art seperti mural dan monumen.

Selain mengembangkan Kalijodo, pihaknya akan merevitalisasi pasar rakyat di BSD City, menjadi Pasar Modern BSD City tanpa menghilangkan unsur 'tradisional'.  Tak sampai disitu, Sinar Mas Land juga menghadirkan Pasar Rakyat School untuk higienitas dalam berdagang.

"Pasar Rakyat School tersebut dapat menampung 100 UMKM dalam meningkatkan bisnisnya, serta membentuk budaya cerdas, inovatif dan berwawasan digital," pungkasnya.

Ia menambahkan, Sinar Mas Land mendukung program Suistainable Development Goals (SDGS) 2030 yang dicanangkan United Nation(UN), pihaknya mendukung program tersebut dalam menghapus kemiskinan, memastikan hidup yang sehat, mempromosikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, membangun infrastruktur dan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…