Kenali Lebih Dekat Fatin, AYUENSTAR dan Nabila LIDA dalam Kolaborasinya pada Rejoice KITA #Hijabisa

Oleh : Nina Karlita | Senin, 03 Desember 2018 - 17:05 WIB

3 Perbedaan dalam 1 Persamaan KITA #Hijabisa
3 Perbedaan dalam 1 Persamaan KITA #Hijabisa

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Lahir pada 30 Juli 1996, Fatin Shidqia Lubis adalah penyanyi muda top dan populer di kalangan pecinta musik pop Indonesia. Fatin, begitu sapaannya memulai popularitasnya pada acara pencarian bakat di RCTI, di musim pertama pada 2012-2013.

Fatin menjadi peserta hijaber pertama yang memenangkan ajang pencarian bakat Indonesia, di usia 16 tahun saat itu. Sebagai hijaber pendatang baru di dunia hiburan, Fatin selalu yakin terhadap dirinya sendiri dan bersemangat melakukan yang terbaik untuk mengejar impiannya, meskipun seringkali orang lain meragukan kemampuannya. 

Salah satu kisah unik tentang Fatin adalah saat orang tuanya tidak mengetahui bahwa Fatin mengikuti audisi. Dengan kondisi demikian, dia bersikukuh untuk mengikuti audisi dengan hanya mengantongi ijin guru sekolahnya untuk ijin tak hadir di sekolah dan mengenakan seragam sekolah ke tempat audisi.

Bagi Fatin, hal tersebut adalah salah satu momen #Hijabisa tak terlupakan baginya yang menunjukkan kemampuan dirinya untuk mengejar cita-cita di dunia musik. Semangat pantang menyerah membuat dirinya menjadi peserta berhijab pertama yang sukses mencapai tahap terakhir ajang pencarian bakat dan memenangkan peringkat pertama ini adalah momen dimana dirinya berhasil menjawab keraguan orang-orang terhadap dirinya.

Sejak saat itu, ia menjadi ikon role model bagi generasi muda Indonesia untuk dapat membuktikan bahwa kita bisa dengan melakukan yang terbaik.

 

AYUENSTAR

Ayu Putri Sundari (Ayu) adalah penyanyi muda Indonesia yang berasal dari keluarga yang mendukung impiannya. Wanita muda berusia 19 tahun ini begitu terobsesi untuk menjadi seorang bintang sejak ia masih kecil.

Keingintahuannya untuk memasuki industri musik tercermin dari usahanya yang tak pernah berhenti untuk mencoba beragam program pencarian bakat, bahkan sejak ia berusia 5 tahun, dari kontes ke kontes dan dari kota ke kota sampai akhirnya terpilih menjadi finalis Indonesian Idol 2018 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta, RCTI.

Ayu, yang lahir pada April 1998, memilih menjadi hijaber sejak ia masih di sekolah menengah. Dia menciptakan branding sendiri melalui gaya hijab uniknya, dikombinasikan dengan topi snap back dan pakaian keren pada tren terbaru.

Semangat nya yang berani untuk tampil beda, adalah salah satu kunci yang berhasil membuatnya menjadi karakter menonjol di industri musik yang mampu menjadi model peran hijabers lainnya.

Kerja keras dan usahanya yang mendalam telah membawanya menuju momen #Hijabisa yang mengubah hidup, ketika akhirnya ia mampu menjadi finalis 4 besar dalam pencarian bakat. Meskipun dia tidak memenangkan persaingan, dia yakin ini hanyalah awal dari segalanya, dan dia siap untuk mengesankan orang banyak dengan bakatnya, bahkan lebih.

 

Nabila LIDA

Musik dangdut seringkali dikaitkan dengan gaya berpakaian dangerakan menari yang berani. Sebagai perempuan muda berhijab yang berasal dari Aceh, Nabila menemukan  passion dirinya di genre musik dangdut di umur yang sangat belia dihiasi dengancengkok khas Melayu.

Awalnya dirinya merasa tidak percaya diri untuk bisa berkarier didunia genre musik dangdut. Karena, umumnya dangdut bukanlah genre musik yang umum untuk dibawakan oleh hijaber, apalagi bagi Nabila sebagai gadis keturunan Aceh. Sampai pada akhirnya, Nabila terus berusaha dan mencoba genre ini dan menciptakan gaya khasnya sendiri dalam menyanyikan lagu dangdut.

Hingga pada suatu waktu, ia memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi Liga Dangdut Indonesia, meski awalnya sempat terbesit adanya keraguan pada dirinya saat menginjakkan kaki di Jakarta untuk audisi. Bahkan, saat itu ia sempat berpikir bahwa dengan menginjakkan kaki di area parkir stasiun TV Indosiar dan mengikuti tahap awal audisi saja sudah merupakan kebanggaan baginya.

Namun, upaya dan kerja kerasnya membuahkan hasil yang sangat manis dan tentunya membanggakan. Nabila berhasil menjadi top 5 finalist dalam ajang Liga Dangdut Indonesia kala itu.

Selain menjadi top 5 finalist Liga Dangdut Indonesia, momen #Hijabisa ala gadis 17 tahun ini adalah ditandai dengan keberhasilannya menunjukkan diri bahwa berhijab dan berasal dari Aceh bukanlah sebuah halangan baginya untuk bisa sukses di dunia musik dangdut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…