Nomine Film Panjang Terbaik Piala Citra 2018 Diputar Ulang di Senayan City

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 04 Desember 2018 - 10:20 WIB

Adegan Film "Marlina, Si Pembunuh Dalam Empat Babak"
Adegan Film "Marlina, Si Pembunuh Dalam Empat Babak"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Menjelang malam puncak anugerah Piala Citra 2018 yang akan digelar pada 9 Desember 2018 mendatang, empat film yang masuk daftar nominasi Film Panjang Terbaik yaitu Sekala Niskala, Aruna dan Lidahnya, Sultan Agung Tahta Perjuangan dan Cinta dan Marlina Si Pembunuh dalam empat babak akan diputar ulang secara khusus. Pemutaran akan digelar di Senayan City XXI selama dua hari pada 4 dan 5 Desember 2018. Selain untuk memeriahkan FFI 2018, pemutaran juga dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yag belum menyaksikan film tersebut dapat menontonnya.

Jadwal pemutaran film tersebut adalah  4 Desember, ‘Sekala Niskala’ pada pukul 19.00 dan ‘Aruna dan Lidahnya’ pada pukul 21.00.  Sedangkan 5 Desember, ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ pada pukul 19.00  dan ‘Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta’ pada 21.00. Semua film akan diputar di Teater 3 Senayan City XXI. Pemutaran film terbuka untuk publik dan bisa ditonton secara gratis. Pendaftaran dibuka 30 menit sebelum jam pemutaran. Tempat terbatas.

Komite juri FFI 20118 telah menetapkan film ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ mendapatkan 15 nominasi di 14 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Mouly Surya, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Mouly Surya & Rama Adi, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Marsha Timothy, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Dea Panendra, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Egi Fedly dan Yoga Pratama, Pengarah Sinematografi Terbaik untuk Yunus Pasolang, Pengarah Artistik Terbaik untuk Frans XR. Paat, Penata Suara Terbaik untuk Khikmawan Santosa & Yusuf A. Patawari, Penyunting Gambar Terbaik untuk Kalvin Nugroho, Penata Efek Visual Terbaik untuk Denny S. Kim & Teguh Raharjo, Penata Musik Terbaik untuk Zeke Khaseli & Yudhi Arfani, Penata Rias Terbaik untuk Didin Syamsudin, Penata Suara Terbaik untuk Meutia Pudjowarsito.

Semetara Aruna dan Lidahnya’ mendapatkan 9 nominasi di 9 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Edwin, Penulis Skenario Terbaik untuk Titien Wattimena, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Oka Antara, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Hannah Al Rashid, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Nicholas Saputra, Penyunting Gambar Terbaik untuk W. Ichwandiardono, Penata Musik Terbaik untuk Ken Jenie & Mar Galo.

Film Sekala Niskala’ mendapatkan 9 nominasi di 8 kategori yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Kamila Andini, Penata Sinematografi Terbaik untuk Anggi Frisca, Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Kamila Andini, Penyunting Gambar Terbaik untuk Dinda Amanda & Dwi Agus Purwanto, Penata Suara Terbaik untuk Trisno, Hadrianus Eko & Yasuhiro Morinaga, Pemeran Anak Terbaik untuk Ni Kadek Thaly Titi Kasih dan Ida Bagus Putu Raditya Mahijasena, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Ayu Laksmi.

Selanjutnya film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta’ mendapatkan 6 nominasi di 6 kategori yaitu Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Ario Bayu, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Marthinus Lio, Penata Rias Terbaik untuk Darto Unge, Penata Suara Terbaik untuk Satrio Budiono & Krisna Purna, Penata Efek Visual Terbaik untuk x.Jo & Herry Kuntoro.

Malam Puncak penyerahan Piala Citra 2018 digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Cikini, Jakarta. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…